Inilah Produk produk yang Bisa Anda buat dari Kain Parasut | Toko Kain Surabaya

Administrator 12 Mar 2021 at 6:40
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inilah Produk produk yang Bisa Anda buat dari Kain Parasut

 

 

Pada zaman sekarang, dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat tentu saja sangat berdampak bagi segala aspek kehidupan, tak terkecuali industri tekstil. Industri tekstil dikenal sebagai industri penghasil kain yang berawal dari pemrosesan serat menjadi benang. Berbagai macam jenis kain mulai tercipta seiring dengan kemajuan teknologi yang ada. Salah satunya adalah kain parasut. Masyarakat semakin banyak mengenal bahan kain parasut terutama saat beredar di masyarakat dalam bentuk jaket.

 

Kemunculan jaket parasut mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti dengan semakin tingginya angka penjualan dan permintaan jaket parasut. Tidak hanya cocok untuk laki-laki, juga terlihat pas apabila dipakai oleh wanita. Apalagi jika mengingat kain parasut ini memiliki karakter kedap air, yang menjadi semakin bermanfaat jika dipakai di musim hujan.

 

Itu juga belum termasuk beberapa produk lain yang dapat diproduksi menggunakan bahan kain parasut. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk produk-produk yang dapat anda buat dari kain parasut!

 

Jaket Parasut

 

Ilustrasi: Model Menggunakan Jaket Parasut Milky taslan
Foto: Model Menggunakan Jaket Parasut Milky taslan
 
 

Produk yang paling terkenal yang terbuat dari bahan parasut adalah produk jaket, beraneka jenis jaket parasut beredar di masyarakat. Mulai dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu tergantung kualitas bahan yang digunakan. Pada umumnya bahan kain parasut yang digunakan adalah jenis bahan kain parasut ripstop, kain parasut bening, kain parasut tipis, kain parasut super, kain parasut milky, kain parasut wajik, kain parasut loreng biway, kain parasut loreng bening, kain parasut silver, kain parasut metalik.

 

Beberapa bahan tersebut memiliki karakter dasar yang sama yaitu water resistant atau kedap air, namun untuk jenis bahan parasut tipis dan super tidak memiliki sifat anti air. Terdapat beberapa model jaket dengan bahan kain parasut, diantaranya jaket boomber yang sempat viral karena dipakai oleh bapak presiden, dan jaket puffer yang memiliki karakter lembut serta empuk karena diisi oleh bahan dacron. Jaket ini cocok untuk digunakan sebagai mantel saat di musim dingin atau musim salju.

 

Model lain yang dihasilkan jaket parasut adalah jaket gunung, jaket parka, jaket track top (jaket sport), jaket touring, dan jaket windbreaker. Banyaknya jenis bahan parasut dan model jaket parasut yang sangat menarik, sebaiknya anda benar-benar menyesuaikan dengan kebutuhan saat membelinya, agar manfaatnya benar-benar dapat anda rasakan.

 

Tas Parasut

 
Foto : Tas bahan Dasar Parasut
Foto : Tas bahan Dasar Parasut
 
 

Produk kedua yang cukup populer berbahan parasut adalah tas. Bahan parasut dinilai cocok sebagai material pembuatan produk tas, karena sifat bahan parasut yang cenderung ringan dan kedap air. Selain itu, tas yang berbahan parasut cenderung lebih awet, mudah perawatannya dan kuat. Umumnya bahan parasut yang digunakan untuk produk tas adalah jenis bahan kain parasut adalah parasut silver, parasut balon, parasut super, parasut tipis, parasut kusut, dan parasut metalik.

 

Tersedianya berbagai jenis warna pada kain parasut, menjadikan kain ini diminati produsen pembuat tas. Beberpa jenis tas yang dapat dihasilkan dari kain parasut ini adalah tas slempang, tas traveling, tas ransel, tas jinjing dan koper.

 

Mukena Parasut

 
Foto : Model menggunakan Mukena
Foto : Model menggunakan Mukena
 
 

Mukena memiliki beragam model, ukuran, jenis bahan dan salah satu yang diminati oleh konsumen adalah mukena berbahan parasut. Alasan karena ringan, dapat dilipat hingga sangat kecil sehingga cocok dibawa saat bepergian. Selain itu juga mukena dengan bahan parasut cepat kering saat dicuci.

 

Harga yang ditawarkan untuk mukena parasut sangat bervariatif mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Tergantung jenis kain parasut yang digunakan untuk material mukena. Jenis kain parasut yang digunakan untuk membuat mukena adalah kain parasut kusut, kain parasut super, kain parasut tipis.

 
 

Payung

 
Foto : Payung
Foto : Payung
 
 

Tentu saja tidak mengherankan jika kain parasut juga digunakan untuk pembuatan payung. Karena dengan sifatnya yang mampu menahan air, membuatnya sangat cocok digunakan untuk mengatasi guyuran hujan. Selain juga karena bahan ini memiliki beberapa kelebihan lainnya, seperti mudah dibersihkan, ringan dan harganya terjangkau.

 
 

Cover Mobil

 
Foto : Mobil menggunakan cover Milky taslan
Foto : Mobil menggunakan cover Milky taslan
 
 

Cover mobil menjadi benda yang sangat dibutuhkan ketika anda memiliki alat transportasi beroda empat ini. Walaupun anda telah memiliki garasi, tidak ada salahnya anda tetap memiliki cover mobil untuk melindungi mobil dari debu, air, maupun coretan. Jenis kain yang paling umum digunakan untuk membuat cover mobil adalah kain parasut. Harga yang ditawarkan untuk cover mobil berbahan parasut biasanya lebih murah dibanding cover mobil berbahan lain seperti PVC, namun manfaat yang diberikan tetap maksimal.

 
 

Cover Motor

 
Foto : spd motor menggunakan cover Milky taslan
Foto : Sepeda motor menggunakan cover Milky taslan
 
 

Tidak jauh beda dengan cover mobil, cover motor juga memiliki manfaat perlindungan untuk kendaraan anda. Kain parasut bersifat kuat, tidak mudah robek, dan anti air sehingga sangat cocok digunakan untuk memproduksi cover motor. Harga cover motor dengan bahan ini relatif terjangkau sehingga banyak diminati.

 
 

Jas Hujan

 
Foto : Jas Hujan
Foto : Jas Hujan
 
 

Selain payung, jas hujan menjadi pilihan masyarakat untuk melindungi diri dari tetesan air hujan. Itulah mengapa kain parasut yang tahan air juga banyak dimanfaatkan dalam pembuatan jas hujan. Terdapat beberapa model jas hujan berbahan parasut yaitu jas hujan ponco dan jas hujan setelan terpisah. Jas hujab dengan bahan kain parasut sangat nyaman digunakan karena terasa ringan, dan tentu saja awet untuk pemakaian jangka panjang.

 
 

Sajadah

 
Foto : Sajadah
Foto : Sajadah
 
 

Sajadah memiliki beberapa ukuran, dan corak gambar, serta biasanya memiliki gambar yang identik dengan Islam. Banyak jenis bahan yang dipakai untuk membuat sajadah seperti katun, sutra dan tentu saja parasut. Dua macam kain parasut yang biasa digunakan untuk membuat sajadah adalah kain parasut taslan bening dan kain parasut taslan ZN. Kain ini memiliki sifat ringan, tipis, lembut dan kuat, sehingga cocok dipakai untuk produksi sajadah.

 

Bendera atau umbul-umbul

 

 
Foto : Umbul2 Menggunakan Bahan peles
Foto : Umbul2 Menggunakan Bahan peles
 
 

Bendera atau umbul-umbul biasanya digunakan untuk kampanye partai atau sebagai media penanda event tertentu. Benda ini biasanya dipasang di luar ruangan sehingga rentan rusak akibat sengatan matahari atau air hujan. Salah satu bahan yang dinilai cukup awet untuk membuat bendera atau umbul-umbul adalah kain bahan parasut. Menariknya lagi harga untuk bendera atau umbul-umbul berbahan parasut relatif terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Biasanya bendera maupun umbul2 menggunakan bahan peles

 
 

Layangan

 
Foto : Layangan Menggunakan Bahan Water Proff
Foto : Layangan Menggunakan Bahan Water Proff
 
 

Layangan umumnya dipakai untuk sarana rekreasi atau perlombaan. Biasanya layangan dibuat dari kertas, namun seiring berkembangnya zaman, layangan dapat dibuat dari bahan parasut. Itu membuat layangan menjadi tahan air, dapat dicuci jika kotor dan cenderung lebih awet dibandingkan layangan berbahan kertas.

 

Apabila Anda membutuhkan Bahan Parasut untuk membuat Jaket,Cover mobil, Layang2, umbul2 bendera. Tas, untuk Perusahaan maupun Pribadi. Anda dapat menghubungi Whatsup kami untuk info lebih lanjut. Atau mengunjungi shopee kami dan website kami. Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda.

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 46
  • 2438 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article