Administrator 10 Mar at 22:22
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Bahan Kain Unione Drill Sangat Bagus untuk Seragam Perawat

 

 

Diantara sekian banyak jenis kain drill, kain Unione drill menjadi salah satu yang banyak digunakan. Kain ini bisa Anda temukan dibuat menjadi celana, jaket almamater, seragam kantor dan juga baju perawat. Mengapa kain ini menjadi salah satu yang banyak digunakan?

 

Itulah yang akan kami bahas secara lebih mendalam di artikel ini.

 

Anda akan tahu, mulai dari seperti apa wujud kain unione drill, kelebihan, kekurangan hingga alasan mengapa kain ini bagus untuk digunakan sebagai bahan seragam perawat. Simak selengkapnya di bawah ini!

 

 
Foto : Kain Unione Drill
Foto : Kain Unione Drill

 

 

Tentang Kain Unione Drill

 

Selama ini jenis kain drill yang sering kita dengar mungkin Japan drill dan American drill. Karena dua jenis itu yang banyak beredar di pasaran Indonesia. Nah, lalu bagaimana dengan kain unione drill?

 

Kain ini sebenarnya juga termasuk dari jenis American drill, karena kain ini adalah salah satu merek terbarunya. Seperti jenis kain drill pada umumnya, kain ini memiliki serat yang rapat dan kuat, dengan tekstur bergaris miring. Dimana bagian belakang dan bagian depan kain memiliki pola garis yang berbeda. Bahan pembuatan kain ini adalah campuran antara katun dengan polyester.

 
 
 
Ilustrasi : Seragam Tentara Menggunakan Kain Drill
Ilustrasi : Seragam Tentara Menggunakan Kain Drill
 

 

Dulunya, kain ini banyak digunakan untuk membuat seragam tentara. Itu karena warna kain sangat senada dengan warna-warna lingkungan, sehingga akan memudahkan para prajurit untuk berkamuflase saat bersembunyi. Ketika perang berakhir, kain ini tetap dimanfaatkan, namun lebih banyak untuk pembuatan pakaian yang lebih kasual.

 

Kain drill yang tebal, banyak dipakai untuk pembuatan seragam kerja, termasuk juga seragam perawat. Sedangkan kain drill yang ringan, lebih banyak dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian olahraga, blus dan kemeja.

 

Karakter yang kuat dan serat yang rapat dari kain unione drill ini menjadikannya banyak dipakai untuk pembuatan seragam dan celana pria. Meskipun tebal, kain ini masih nyaman dipakai di lingkungan tropis seperti Indonesia. Karena kainnya terasa dingin saat digunakan dan dapat menyerap keringat dengan cukup baik.

 
 

Kelebihan Kain Unione Drill

 

 

Foto : Kain Unione Drill
Foto : Kain Unione Drill
 
 
  1. Kainnya yang tebal, kuat dan seratnya rapat, menjadikannya awet untuk digunakan dalam waktu yang lama

  2. Selain awet, warna kain ini juga tidak mudah pudar, terutama jika dicuci dan dijemur dengan baik. Sehingga sangat cocok untuk pemakaian jangka panjang

  3. Meskipun kain ini banyak dipakai untuk aktivitas, namun tidak mudah kusut. Sehingga akan menjaga pemakainya tetap tampak rapi saat banyak beraktivitas sekalipun.

  4. Bahan kain ini memang banyak dipakai untuk pembuatan seragam, namun juga tetap bagus untuk dipakai dalam suasana yang lebih kasual. Sehingga pangsa pasar dari kain ini tetap luas.

  5. Meskipun serat kain rapat dan tebal, namun kain ini tetap nyaman untuk dipakai saat cuaca panas sekalipun karena bahannya yang sejuk saat dipakai

  6. Kain Unione drill juga memiliki daya serap yang baik terhadap keringat, menjadikannya nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu lama

 

 

Karakter Kain Unione Drill

 

 

Foto : Variasi Warna Kain Unione Drill
Foto : Variasi Warna Kain Unione Drill
 
 
  1. Warna dari kain ini adalah warna khaki atau sering disebut juga warna debu

  2. Ada beragam ketebalan serat, sehingga bagi Anda yang ingin menggunakannya, perhatikan dengan baik poin ini

  3. Seperti kain drill pada umumnya, kain unione drill memiliki pola pintalan diagonal (miring) yang berbeda antara bagian depan dengan belakang

  4. Permukaan kain ini tergolong lembut dan tidak mudah kusut meski dipakai banyak beraktivitas

 

Kain untuk Baju Perawat

 

Bahan kain yang dipakai dalam pembuatan seragam perawat tentu harus dipilih dengan memperhatikan kebutuhan mereka dengan baik. Inilah mengapa kain unione drill menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan. Karena beberapa alasan berikut:

 
 
 
Foto : Baju Perawat Menggunalan Kain Unione Drill
Foto : Baju Perawat Menggunalan Kain Unione Drill
 
 
 

1. Kekuatan Kain

Seorang perawat menjalani banyak aktivitas dalam pekerjaannya. Area gerak mereka juga bisa sangat luas, karena sangat memungkinkan menjangkau berbagai sudut rumah sakit. Karenanya akan lebih baik jika seragamnya menggunakan kain-kain yang karakternya kuat. Inilah alasan pertama mengapa kain unione drill sangat cocok untuk dipakai sebagai bahan seragam perawat.

 

2. Menyerap Keringat

Banyaknya aktivitas perawat juga pastinya membuat mereka lebih mudah untuk berkeringat. Sehingga kain yang sangat cocok untuk seragam mereka adalah kain yang mudah menyerap keringat. Kain unione menjadi salah satu yang cocok karena memiliki karakter tersebut.

 

3. Warna Kain Medis

Perlu dipahami bahwa seragam medis memiliki aturan khusus dalam pemilihan warna kain. Karena hal itu bisa berpengaruh terhadap psikologis pasien maupun dokter yang sering ditemui. Kain seragam perawat lebih disarankan untuk memakai warna-warna yang lembut, dan umumnya memakai warna biru atau hijau.

 
 
 
Ilustrasi : Seragam Perawat
Ilustrasi : Seragam Perawat
 
 
 

Poin ini juga sangat cocok dengan karakter kain unione yang memiliki warna debu dan lembut ketika dilihat. Itulah beberapa alasan mengapa kain unione drill banyak dipakai untuk seragam perawat. Karena karakternya sangat mendukung kebutuhan kerja dari para perawat dengan aneka kesibukannya.

 

Apa bila anda membutuhkan Bahan Segala Macam Kain Drill diantaranya kain American , Unione, Japan maupun Ribstop Drill , Anda dapat menghubungi WA Mitra Mulia https://wa.me/6281703812160 untuk info lebih lanjut. Atau mengunjungi website kami. serta shopee kami, Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda

 

Semoga bermanfaat! Happy Reading ^^

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 6
  • 1707 views

Recent Post


Related Article