Inilah 5 Bahan Kain Recommended untuk Kemeja Kantor | Toko Kain Surabaya

Administrator 18 Feb 2021 at 17:21
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inilah 5 Bahan Kain Recommended untuk Kemeja Kantor

 

 

Selain kaos, kemeja menjadi salah satu jenis pakaian yang banyak dipakai oleh orang-orang untuk beraktivitas. Mulai dari anak-anak sekolah yang memakainya sebagai seragam hingga orang dewasa yang mengenakannya saat bekerja. Aneka model dengan pilihan beragam warna untuk wanita maupun pria tersedia. Termasuk juga dengan aneka pilihan bahan kain untuk kemeja dengan karakter dan kualitasnya masing-masing.

 

Bagi seorang pengusaha garmen atau konveksi, tentu pembahasan ini menjadi hal yang perlu dipahami. Karena selain kemeja memiliki pangsa pasar yang luas dan tingkat permintaan yang cukup tinggi, memahaminya juga akan sangat bermanfaat untuk kenyamanan konsumen Anda. Karena mereka akan jauh lebih yakin ketika mendapatkan beragam pilihan kain, lengkap dengan argumentasi kelebihan dan kekurangannya.

 

Jadi sebenarnya apa saja bahan kain yang disarankan dalam produksi kemeja? Ini dia jawabannya!

 

 
Kain Katun
 

Foto : Model menggunakan kemeja bahan pop moly


 

Tak mengherankan jika kain katun menjadi salah satu bahan kain yang direkomendasikan untuk produksi kemeja. Kain ini memiliki karakter yang membuatnya hampir cocok untuk semua jenis pakaian. Dengan tingkat kualitas dan jenis serta merek yang sangat beragam, membuat kain katun sangat fleksibel disesuaikan dengan kebutuhan kemeja.

 

Selain persoalan kualitas, tak perlu diragukan lagi karakter kain katun yang nyaman ketika dipakai. Karena mampu menyerap keringat dengan cukup baik dan memberikan ruang untuk pori-pori kulit mudah bernapas. Sehingga kemeja akan tetap terasa nyaman baik dipakai dalam kondisi cuaca panas maupun dingin. Menjadikannya salah satu kain yang paling banyak dipakai di negara tropis seperti Indonesia.

 

Tak banyak yang tahu bahwa justru semakin berkualitas kain katun, semakin tipis ketebalannya. Dengan tingkat kenyamanan yang jauh lebih tinggi tentunya, seperti misalnya jenis katun combed yang digolongkan ke dalam katun premium. Selain dari ketebalan, kualitas bahan kain ini juga bisa dinilai dari karakternya yang mudah kusut atau tidak dan warnanya yang lebih tahan lama meski dicuci berkali-kali.

 

Apa bila anda membutuhkan Bahan Pop moly, Mitra mulia menyediakan Anda dapat menghubungi WA kami https://wa.me/6281703812160 untuk info lebih lanjut. Atau mengunjungi website kami. https://mitramulia.com Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda

 

 

Kain Oxford

 

Foto : Model menggunakan kemeja bahan oxford

 

 

Meskipun popularitasnya tidak sebesar kain katun, tapi kain oxford termasuk salah satu kain yang banyak digunakan untuk pembuatan kemeja. Karakternya yang ringan dan memudahkan pori-pori kulit untuk bernapas menjadikannya tetap nyaman dipakai untuk banyak aktivitas. Terutama untuk cuaca tropis seperti di Indonesia, kain oxford menjadi salah satu pilihan andalan para pebisnis konveksi.

 

Ada banyak sekali pilihan warna yang bisa Anda temui ketika membeli kain oxford. Bahkan Anda bisa mendapatkan jenis kain Oxford yang tahan air seperti misalnya Oxford dy dari Sumtex. Jika Anda ingin membuat kemeja yang bukan hanya nyaman tapi juga adaptif terhadap perubahan cuaca, jelas kain ini bisa menjadi opsi yang bagus.

 

Diantara banyak jenis kain, tak cukup sulit untuk menemukan bahan kain Oxford. Karena pembuatannya yang menggunakan metode anyaman, dengan benang yang mengombinasikan katun dan polyester, meninggalkan bercak-bercak kecil. Hal ini yang kemudian menjadi ciri khas dari permukaan warna kain Oxford.

 

Apa bila anda membutuhkan Bahan Oxford Dy maupun sari warna, Mitra mulia menyediakan Anda dapat menghubungi WA kami https://wa.me/6281703812160 untuk info lebih lanjut. Atau mengunjungi website kami. https://mitramulia.com Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda

 

 

Kain Drill

 

Foto : Kemeja bahan drill

 

 

Tentu saja bahan kain Drill masuk ke dalam daftar kain recommended untuk kemeja kantor. Karakternya benar-benar menjanjikan kenyamanan saat dipakai untuk banyak aktivitas, baik cuaca dingin maupun panas. Apalagi dengan permukaannya yang halus ketika bergesekan dengan kulit, menjadikannya semakin nyaman untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama.

 

Meskipun beberapa berpendapat bahwa kain Drill terlalu tebal untuk dibuat menjadi kemeja, bahkan beberapa ketebalannya menyamai denim, namun tak sepenuhnya benar. Karena karakter kain ini tetap sejuk dan ketebalannya juga sangat tergantung dari jenis kain Drill. Mengingat ada cukup banyak jenis kain Drill yang beredar di pasaran, seperti misalnya American Drill, Unione drill, Nagata Drill, Japan Drill dan sebagainya.

 

Apa bila anda membutuhkan Bahan Segala Macam Kain American , Japan maupun ribstop drill , Mitra mulia menyediakan Anda dapat menghubungi WA kami https://wa.me/6281703812160 untuk info lebih lanjut. Atau mengunjungi website kami. https://mitramulia.com Kami Dengan Senang Hati akan membantu anda

 

 

Kain Flanel

Foto : Model menggunakan kemeja bahan flanel

 

 

Kemeja dari bahan kain flanel dalam waktu belakangan ini menjadi salah satu yang banyak disukai, terutama oleh kalangan muda. Pria maupun wanita terlihat banyak yang tertarik menggunakan kemeja ini, dengan motif kotak-kotak yang memadukan aneka warna. Menjadikannya salah satu kain yang cukup direkomendasikan, terutama untuk dibuat menjadi kemeja yang lebih kasual.

 

Permukaan ini lembut dan halus sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Bahannya cenderung hangat, sehingga sangat cocok untuk dipakai saat cuaca dingin atau ruangan ber-AC. Meskipun begitu juga tidak terlalu buruk untuk dipakai saat cuaca panas. Karena bahan kain flanel mampu menyerap keringat dengan cukup baik dan juga memudahkan pori-pori kulit untuk bernapas.

 

 

Kain Chambray

 

Foto : Model menggunakan kemeja bahan chambray

 

 

Mungkin ada sebagian orang yang menginginkan tampilan kemeja yang mirip dengan kain denim namun masih cocok dengan suasana kerja yang formal, kain Chambray bisa menjadi opsi. Pertama karena kain ini sekilas memiliki tampilan yang mirip dengan kain denim. Namun meski demikian, kemeja yang dihasilkan dari kain ini tetap bisa tampak formal, berbeda dengan kain denim yang cenderung lebih kasual.

 

Perbedaan antara kain Chambray dengan kan Denim terletak pada metode yang digunakan pada tenunan kain. Kebanyakan kain Chambray dibuat dari serat kain katun dan linen, sedangkan beberapa lainnya menggunakan serat kain sutera. Hal itu membuat karakter permukaan kain Chambray cenderung lebih halus ketika bergesekan dengan permukaan kulit, jika dibandingkan dengan permukaan kain Denim.

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 89
  • 3615 views


Recent Post


Related Article