Plus Minus Jaket Dari Kain Milky Taslan | Toko Kain Surabaya

Administrator 7 Feb 2021 at 9:35
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Plus Minus Jaket Dari Kain Milky Taslan

 

 

Di bagian sebelumnya sudah disebut beberapa fitur yang ada di kain Milky Taslan serta beberapa kekurangannya. Lalu, bagaimana plus minus jaket dari kain Milky Taslan sebenarnya?

 

 

Model Menggunakan Jaket dari bahan Milky Taslan

Model Menggunakan Jaket dari bahan Milky Taslan

 

 

Yang harus dipahami, tiap model jaket pasti memiliki manfaat dan fungsi masing-masing terlepas bahan dasar yang digunakan merupakan kain Milky Taslan. Sederhananya, desain jaket berbeda akan menghadirkan fungsi yang berbeda pula, termasuk pada proses perawatan.

Tapi meski desain jaket dari kain Milky Taslan berbeda satu sama lain, tergantung dari preferensi masing-masing, setidaknya ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar satu jaket bisa disebut ideal.

 

Kriteria Jaket Waterproof yang Ideal

 

Model Menggunakan Jaket dari bahan Milky Taslan

Model Menggunakan Jaket dari bahan Milky Taslan

 

 

  • Seam Sealing

Suatu jaket waterproof belum layak disebut sempurnya jika belum dilengkapi seam sealing atau seam taping. Coba lihat kembali berbagai produk jaket waterproof, pasti terdapat semacam selotip kecil transparan yang melapisi jahitan atau tiap sambungan kain.

Lapisan ini tak hanya berguna menutup lubang bekas jahitan, tapi juga menghalangi suhu dan kelembaban masuk mengenai tubuh. Semakin banyak selotip yang digunakan hasilnya semakin baik dalam menahan air, tapi sisi negatifnya jaket menjadi kurang breathable dan cenderung lebih kaku.

Milky Taslan, meski dianggap sebagai satu di antara yang terbaik, tetap tak bisa memberi fungsi maksimal jika tiap jahitan tak dilengkapi seam sealing.

  • Breathability

Kain waterproof apapun, termasuk Milky Taslan, sebenarnya tidak dibekali dengan kemampuan breathability yang baik. Konstruksi serat benang sintetis yang digunakan tidak memungkinkan untuk aspek tersebut, tapi ini bisa diakali dengan memberi ventilasi.

Beberapa desain jaket dilengkapi ventilasi di bagian punggung, karena memang bagian ini jarang terekspos oleh air saat hujan. Cara lain yaitu dengan menambah pit zip di bagian lengan yang dilengkapi perekat sehingga lubang bagian tangan bisa disesuaikan dan udara bisa berganti.

  • Adjustable

Digunakan untuk jaket motor, gunung, atau apapun, jaket Milky Taslan yang ideal harusnya bisa diatur sesuai ukuran tubuh penggunanya. Beberapa bagian jaket yang harus bisa disesuaikan seperti bagian penutup kepala, lengan, pinggang, juga di area perut untuk women series.

Aspek adjustable ini memungkinkan pengguna menyesuaikan jaketnya, apakah ditutup rapat untuk mencegah air dan udara masuk atau longgar guna memberi ruang agar udara berganti.

  • Packability

Karena kondisinya hanya dipakai saat suhu dingin atau dalam kondisi hujan, jaket tak akan terlalu berguna saat kondisi cerah atau bahkan terik. Packability merupakan kemampuan jaket untuk disimpan sehingga tak memakan banyak tempat saat tidak dipakai.

  • Pocket

Saku, terlebih jika dilengkapi resleting waterproof, tentu bisa meningkatkan nilai jaket itu sendiri. Tapi terlalu banyak jahitan pada saku juga menghadirkan kekurangan. Jaket lebih mudah tertembus air terlebih jika tidak dilengkapi seam sealing. Soal model, itu sangat tergantung preferensi pengguna. Saku model vintage, kasual, atau lain pun tetap sah-sah saja asal fungsi utama jaket tak sampai terlupakan.

 

Nilai Plus Jaket Dari Milky Taslan

 

Setidaknya ada tiga unsur penting yang harus ada dalam jaket untuk outdoor yang semuanya tergabung dalam aspek fit. Aspek yang dimaksud yaitu relaxed fit, active fit, dan technical fit. Secara sederhana, jaket dari Milky Taslan mampu memenuhi tiga kualifikasi tersebut.

 

Relaxed fit merujuk pada jaket yang mampu memberi kenyamanan saat dipakai harian tapi tetap mampu memberi proteksi yang ekstra. Active fit merupakan aspek terkait fleksibilitas di mana jaket harus mampu menyediakan cukup ruang sehingga metabolisme tetap aktif terjaga. Pada technical fit, jaket harus bisa memberi kebebasan penggunanya saat melakukan berbagai pergerakan.

 

Merujuk pada tiga aspek tersebut, jaket dari Milky Taslan mampu menawarkan apa yang dibutuhkan penggunanya. Ringan, harga terjangkau, dan waterproof, merupakan beberapa kelebihan lain dari Milky Taslan saat ingin digunakan untuk membuat jaket.

 

Tak hanya nyaman saat dipakai, dari proses produksi pun –mulai dari mengukur, membuat pola, memotong, hingga menjahit- kain Milky Taslan juga mudah dikreasikan. Tak ada kesulitan berarti dari proses produksi hingga menjadi produk jadi, termasuk saat dikreasikan menjadi produk lain seperti jas hujan, tas, koper, apron, payung, topi, tenda, parasut, dan sebagainya.

 

 

Nilai Minus Jaket Dari Milky Taslan

 

Model Menggunakan Jaket dari bahan Milky Taslan

Model Menggunakan Jaket dari bahan Milky Taslan

 

 

Bahwa plus minus merupakan sisi bersebelahan yang keduanya tak bisa dipisahkan. Kondisi yang sama juga ada pada jaket yang dibuat dengan kain Milky Taslan, punya banyak kelebihan tapi juga tak luput dari beberapa kekurangan.

Sempat disinggung kalau Milky Taslan sepenuhnya terbuat dari serat benang sintetis. Memang ada banyak manfaat yang bisa dihadirkan bahan sintetis semacam ini, tapi ada juga beberapa kelemahan yang harus jadi perhatian penggunanya.

 

Ketidakmampuannya dalam mengalirkan udara bisa menjadi kendala, terlebih saat dipakai pada cuaca panas. Dalam hal ini, aspek breathability yang ditawarkan tak cukup membantu. Belum lagi kemampuan menyerap keringatnya yang terbatas, pastinya bisa mengganggu kenyamanan.

Desain yang dipilih juga punya peran besar pada aspek breathability. Jika mengacu pada contoh di atas, desain pada bagian tangan tidak memakai pit zips sehingga ukurannya tidak bisa disesuaikan. Desain seperti ini seringnya digunakan pada jaket hujan dan jas hujan guna meminimalkan air masuk.

 

Terlepas dari model yang dipilih, jaket yang baik idealnya harus mampu memberi manfaat sesuai fungsinya. Memilih bahan yang tepat, seperti Milky Taslan, tak hanya bisa memaksimalkan fungsi jaket tapi juga menambah nilai estetis pada jaket saat dikenakan.

Beberapa jenis Milky Taslan juga sudah dilengkapi lapisan seperti jaring di bagian dalamnya yang berguna untuk mengurangi gerah. Tinggal sesuaikan kebutuhan penggunaan, lalu pilih satu jenis Milky Taslan dan cari model jaket yang sekiranya nyaman. Sekali lagi, desain memang boleh berbeda, tapi fungsi dan manfaat dari jaket harus tetap diutamakan.

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 52
  • 2983 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article