Inilah Model Jaket Casual yang Paling Banyak Dijumpai | Toko Kain Surabaya

Administrator 26 Jan 2021 at 21:41
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inilah Model Jaket Casual yang Paling Banyak Dijumpai

 

 

Apakah Anda merasa kurang percaya diri jika belum memakai jaket? Jika iya, berarti jaket sudah benar-benar menjadi bagian penting dari penampilan Anda. Tak perlu merasa berbeda, karena sebenarnya hal ini sudah menjadi sesuatu yang umum. Banyak orang yang juga merasa bahwa jaket adalah sesuatu yang sangat mendukung penampilan mereka.

 

Tak mengherankan akhirnya jika banyak model jaket yang bisa kita temukan. Karena dengan begitu setiap orang bisa memiliki banyak variasi untuk penampilannya. Terutama jika mereka ingin tampil casual, banyak model jaket yang bisa dipakai untuk membuatnya semakin menarik.

Lalu apa saja model jaket casual yang banyak dipakai? Inilah jawabannya!

 
 

Jaket Bomber

 
Jaket Bomber
 
 

Tentu saja bomber masuk ke dalam daftar model jaket keren untuk mendukung penampilan kasual Anda. Jaket yang semula dibuat hanya untuk kalangan pilot pesawat pengebom di era perang dunia, siapa yang mengira menjadi salah satu fashion andalan sekarang ini?

 

 
Jaket bomber
 
 

Anda bisa dengan mudah mengenali jaket bomber dari ciri-ciri berikut ini:

  • Panjang jaket hanya sampai di bagian pinggang. Sehingga jika Anda memakai ikat pinggang, itu akan tetap terlihat jika menggunakan jaket bomber.

  • Jaket ini akan membuat Anda terlihat lebih gemuk, karena desainnya yang bulky (menggembung).

  • Umumnya jaket bomber bagian depannya menggunakan resleting untuk membuka dan menutup

  • Kantong pada jaket bomber biasanya dua buah, satu di depan perut kanan, satu di depan perut kiri. Dengan tepian saku yang diposisikan miring.

  • Beberapa juga membuat saku kecil dengan resleting untuk lengan jaket sebelah kiri

  • Selain itu, umumnya jaket bomber juga dilengkapi dengan bur pada bagian leher dan bagian lengan yang otomatis menyesuaikan lebar leher dan pergelangan tangan. Fungsinya untuk mencegah angin masuk, sehingga pemakainya tetap merasa hangat di cuaca dingin ekstrim sekalipun.

Umumnya jaket bomber dibuat dengan bahan parasut mikro tipis , baby kanvas, mayer, taslan, puma scott atau bahan kain lain yang masih memiliki karakter sejenis.

 
 

Jaket Varsity

 
Ilustrasi Jaket Varsity
 

Ilustrasi Jaket Varsity

 

Model jaket keren ini tentu saja tak mungkin terlupakan. Menjadi salah satu jaket yang sangat populer terutama di kalangan remaja. Meski dulunya hanya dipakai oleh kebanyakan pelajar di Amerika, namun waktu membuat jaket ini begitu populer hingga melintasi batas negara. Hingga saat ini menjadi salah satu ikon fashion untuk tampilan kasual baik pria maupun wanita.

 

 
Ilustrasi Jaket Varsity
Ilustrasi Jaket Varsity
 
 

Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa ciri khas pada jaket varsity:

  • Kebanyakan jaket varsity menggunakan kancing untuk membuka menutup, namun ada juga sebagian yang dilengkapi dengan resleting. Kancing jaket dipasang mulai dari batas leher hingga batas pinggang.

  • Umumnya jaket varsity terdiri dari dua warna dasar. Satu warna untuk bagian potongan badan dan satu warna lainnya untuk bagian lengan. Paduan warna tersebut yang membuat jaket ini semakin ikonik. Biasanya menggunakan warna-warna yang kontras satu sama lain.

  • Secara umum jaket varsity dibuat dengan polos, kecuali hiasan bordir di bagian dada kiri. Kadang berupa huruf inisial, kadang juga berupa logo tertentu.

  • Ciri yang satu ini membuatnya agak mirip dengan jaket bomber, yakni bur pada bagian leher dan ujung lengannya. Bur pada leher membuatnya sekaligus berfungsi sebagai kerah, karena jaket ini umumnya tak memiliki hodie.

  • Bentuk saku yang ada pada jaket ini juga mirip dengan jaket bomber. Dimana satu saku di depan perut kiri dan satu lainnya di depan perut kanan. Hanya bedanya saku untuk jaket varsity umumnya lebih terlihat jelas, karena kain yang dipakai pada tepian saku umumnya memakai warna yang kontras dengan bagian dasar.

 

Kebanyakan jaket ini dibuat dengan bahan fleece, karena karakter bahannya yang lembut. Mengingat jaket ini umumnya tak dilengkapi dengan furing pelapis. Sehingga membuat pemakainya bisa tetap merasa nyaman. Namun bukan berarti jaket ini juga tak bisa dibuat dengan bahan kain lainnya seperti mikro, mayer, zn, despo, parasut, taslan dan puma scott.

 
 

Jaket Parka

 
Ilustrasi Jaket Parka
 

Ilustrasi Jaket Parka

 
 

Jaket parka juga sebenarnya adalah jaket yang sudah lahir semenjak era perang dunia. Seperti halnya jaket bomber, jaket ini juga dulunya jadi setelan para tentara ketika dulu berperang. Untuk menjaga tubuh para prajurit tetap merasa hangat ketika di medan dengan cuaca ekstrim sekalipun.

 
 
Ilustrasi Jaket Parka
 

Ilustrasi Jaket Parka

 

Berikut ini beberapa ciri khas yang membedakan jaket parka dengan jaket lainnya:

  • Jaket parka kebanyakan memakai resleting sebagai buka tutup, tapi juga ada yang dilengkapi oleh resleting dan kancing sekaligus.

  • Berbeda dengan jaket bomber atau varsity yang panjangnya hanya sampai bagian pinggang, panjang jaket parka bisa mencapai paha atau bahkan lutut.

  • Perbedaan lainnya, jaket parka hampir selalu dilengkapi dengan hodie. Karena asal jaket ini sebenarnya dari suku di eskimo yang harus melalui cuaca dingin ekstrim setiap harinya. Karenanya jaket ini benar-benar nyaman untuk dipakai dalam cuaca dingin atau musim penghujan di negara tropis seperti Indonesia. Bukan hanya mendukung penampilan jadi semakin keren, jaket ini juga benar-benar efektif menghangatkan tubuh.

  • Jaket parka juga memiliki saku di bagian depan, tapi umumnya lebih banyak. Saku bisa berada di depan perut kiri, depan perut kanan dan depan dada kiri sekaligus. Selain itu bedanya, tepian saku pada jaket parka biasanya diposisikan mendatar, bukan seperti jaket bomber atau varsity yang miring.

  • Seringkali jaket parka dilengkapi dengan drawstrings di bagian pinggang dan manset.

 

Bahan yang biasanya dipakai untuk membuat jaket parka adalah bahan kain taslan, fleece, mayer, ZN, despo, parasut, kanvas dan kain lain yang karakternya masih sejenis.

 

Apabila Anda Membutuhkan bantuan untuk bahan Jaket Denim / Jeans . di atas bisa menghubungi kami di wa 081703812160

 

 

Jaket Denim

 
Ilustrasi Jaket Jeans / denim
 

Ilustrasi Jaket Jeans / denim

 
 

Tak berlebihan jika menyebut jaket denim sebagai model jaket keren yang tak lekang oleh waktu. Meski sudah lama lahir, namun jaket ini selalu berhasil untuk membuat penampilan semakin menarik, entah itu pria maupun wanita. Jaket ini pun juga sangat fleksibel, cocok dipadukan dengan kaos, kemeja, dress, bahkan blouse. Sehingga membuat jaket ini sangat penting untuk juga Anda pahami.

 

 
Ilustrasi Jaket Jeans / denim
Ilustrasi Jaket Jeans / denim
 
 
 

Berikut adalah beberapa ciri-ciri jaket denim yang khas:

  • Jaket denim dibuat dengan bahan yang sama dengan dipakai untuk celana jins

  • Bahan yang digunakan untuk membuat jaket denim sangat cocok di Indonesia, karena membuat pemakai merasa hangat ketika hujan, namun juga tak terlalu gerah ketika cuaca panas.

  • Umumnya jaket denim menggunakan kancing untuk buka tutup, namun ada juga yang menggunakan resleting.

  • Model jaket keren ini biasanya dilengkapi dengan kerah.

  • Berbeda dengan beberapa model jaket sebelumnya yang dilengkapi dengan kantong di bagian depan perut, untuk model jaket ini kebanyakan kantongnya di bagian depan dada, kanan dan kiri. Tapi ada juga sebagian yang memberikan tambahan kantong untuk bagian depan perut kiri dan kanan. Dengan tepi kantong yang diposisikan miring.

Apabila Anda Membutuhkan bantuan untuk bahan Jaket Denim / Jeans . di atas bisa menghubungi kami di wa 081703812160

 
 

Jaket Harrington

 
Ilustrasi Jaket Harrington
 

Ilustrasi Jaket Harrington

 
 
 

Ada yang menyebut jaket ini dengan istilah Harrington, ada juga yang menyebutnya sebagai model jaket Windbreaker. Modelnya cukup sederhana dan klasik, namun masih digemari hingga saat ini. Karena efektifitasnya dalam menghangatkan tubuh diakui sangat bagus.

 
 
Ilustrasi Jaket Harrington
 

Ilustrasi Jaket Harrington

 
 

Berikut ini beberapa ciri khas dari model jaket keren ini:

  • Panjang jaket ini sama seperti jaket bomber dan varsity yang hanya mencapai pinggang.

  • Umumnya jaket ini terdiri dari bahan lapisan luar yang polos satu warna. Namun bagian dalamnya (furing) menggunakan bahan kain dengan warna yang cukup mencolok dan bermotif.

  • Bur pada model jaket ini terdapat bukan hanya pada bagian ujung lengan dan leher, tapi juga ada pada bagian pinggang. Sehingga ketika digunakan, setiap bagian tepinya tepat menempel menyesuaikan bentuk tubuh. Karenanya jaket ini tak pernah gagal untuk membuat pemakainya merasa hangat, saat kondisi dingin dan berangin sekalipun.

  • Kebanyakan model jaket ini tidak dilengkapi dengan hodie, karena bagian leher sudah tertutupi oleh kerah.

  • Sedangkan untuk bagian buka-tutup, jaket ini kebanyakan menggunakan resleting.

  • Saku pada model jaket ini umumnya ditempatkan pada bagian depan perut, kanan dan kiri.

 

Untuk membuat jaket ini, umumnya digunakan bahan kain seperti kain micro, despo, mayer atau bahan lain yang karakternya masih mirip. Semoga bermanfaat!

 

Apabila Anda Membutuhkan bantuan untuk bahan di atas bisa menghubungi kami di 081703812160 atau di web kami www.mitramulia.com

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 84
  • 2985 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article