Administrator 24 Jan at 22:24
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Mengenal Kain Inma Premium Kain yang cocok untuk Baju Gamis dan Jilbab

 

 

Memilih kain harus disesuaikan jenis pakaian yang akan dibuat. Entah pakaian kerja yang serba formal atau busana terusan yang cenderung kasual, bahan yang digunakan jelas tidak sama. Kain yang kaku dan berat jelas bukan bahan yang cocok jika ingin membuat baju misalnya.

 

Tapi Inma Premium menawarkan fleksibilitas untuk dikreasikan keduanya, baik formal maupun kasual. Tekstur dan tingkat kelembutan yang ditawarkan membuat Inma Premium layak dijadikan pertimbangan saat ingin membuat pakaian.

 

Tumpukan Kain Inma Premium

 
 

Karakteristik Inma Premium

 

Sebagai kain jenis baru, jenis Inma Premium mungkin belum terlalu familiar. Karakteristik kain impor dari Jepang ini cukup unik. Meski bukan 100% berasal dari kain katun, istimewanya kain ini memiliki serat halus yang nyaris mirip dengan tekstur kain katun sehingga banyak yang salah paham jika tidak dicermati lebih detil.

 

Kain Inma Premium terbuat dari spun poly, sering juga disebut katun arab. Mungkin karena sebutan inilah Inma Premium diidentikkan dengan katun, padahal sebagian besar terdiri dari spun poly. Kain dari spun poly sendiri dibuat dari beberapa campuran senyawa kimia yang diproses sedemikian rupa hingga membentuk pintalan benang kecil.

 

Umumnya kain yang terbuat dari serat sintetis kurang mampu mendinginkan suhu tubuh. Namun, kain Inma Premium justru berlaku sebaliknya. Spun poly pada kain Inma Premium terasa seperti katun sungguhan yang cenderung dingin dan jatuh.

 

Teksturnya halus dan lembut namun terasa tebal. Karakteristik lain dari kain Inma Premium tidak mudah kusut sehingga gampang diseterika. Keistimewaan lainnya, meski beberapa kali dicuci warnanya tidak cepat pudar. Pilihan warna yang ditawarkan juga beragam. Kualitas warna yang tidak mencolok membuat model baju apapun terlihat elegan dan tidak berlebihan.

 
 

Kelebihan dan Kekurangan

 
Tumpukan Kain Inma Premium
 
 
 

Soal kelebihan dan kekurangan, semua kain memiliki keduanya, tak terkecuali kain Inma Premium. Mengetahui keduanya bisa memberi gambaran terkait perawatan yang tepat sehingga kain Inma Premium bisa lebih lama dipakai dan tidak mudah rusak.

 

Kelebihan kain Inma Premium yaitu memiliki serat halus menyerupai kain katun. Saking halusnya sampai bisa mengecoh penglihatan bahwa kain ini sebetulnya terbuat dari serat sintetis. Selain halus, seratnya juga lebih mudah jatuh dan rapat rapat sehingga tak perlu khawatir tembus pandang saat kain Inma dijadikan rok atau blues.

 

Keistimewaan lain, kain Inma Premium tidak mudah berserabut meski kerap kali dicuci. Tidak ada serat kain yang mencuat seperti bulu. Kain juga tidak mudah melayang terbawa angin karena jika dibandingkan kain toyobo, Inma Premium sedikit lebih kaku. Kelebihan lain, selain cocok digunakan sebagai bahan baju seperti gamis, kain yang cenderung glossy ini juga bisa digunakan membuat pakaian formal. Pilihan warna yang beragam memungkinkan siapapun bisa memilih kombinasi satu dua warna untuk dikreasikan.

 

Tapi kain Inma Premium juga punya kekurangan yang harus dipertimbangkan. Meskipun memiliki sifat halus dan lembut setara dengan kain katun, kain Inma Premium tidak sama dengan katun. Kain Inma Premium tidak menyerap keringat sebaik katun, meski kain terasa dingin saat dikenakan.

 

Untuk perawatan, baiknya tidak merendam terlalu lama dengan sabun. Saat menjemur jangan di bawah sinar langsung, cukup diangin-anginkan saja kain Inma Premium bisa kering. Kain ini memang mudah diseterika tapi sebaiknya kontrol suhu jangan terlalu panas atau serat kain akan berkerut.

 
 

Penggunaan Inma Premium

 
Model Menggunakan Kain Inma
 
 
 

Dengan karakteristik Inma Premium yang menyerupai katun, kain ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan apapun seperti layaknya kain katun. Kemeja formal, busana syar’i, beberapa aksesoris, bahkan gorden rumah, merupakan beberapa jenis penggunaan kain Inma Premium.

 

Sebagai pakaian syar'i yang menutup tubuh dari leher hingga kaki, kain yang dipilih harus nyaman dan tidak menerawang. Kain Inma Premium sangat cocok dengan karakteristik tersebut karena memiliki sifat yang jatuh, dingin, dan tidak transparan. Hanya saja jika berniat memakainya di luar ruangan, kain ini tidak menyerap keringat.

 

Kain Inma Premium juga bisa dikreasikan menjadi kemeja. Baik potongan kemeja pria maupun wanita, sifat kain Inma yang mudah dirapikan akan membuatnya tetap elegan dan classy. Karena kain Inma Premium agak tebal dan tidak mudah kusut, bahan kemeja dari Inma sangat direkomendasikan terlebih jika dipakai seharian.

 

Selain bisa dijadikan baju dan beberapa pakaian lain, membuat aksesoris dan gorden menggunakan kain Inma Premium juga dimungkinkan. Karakteristiknya yang tak terlalu tebal meski juga tidak bisa dikatakan tipis, sangat cocok untuk melindungi ruangan dari sinar matahari dan angin.

 

Apabila Anda Membutuhkan Info katalog maupun gambar lebih detail terkait Inma Premium di atas bisa menghubungi kami di 081703812160 atau di shopee kami.

 
 
 
 
 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 28
  • 1658 views

Recent Post


Related Article