7 Jenis Kain yang Banyak Dipakai untuk Pembuatan Rok Plisket | Toko Kain Surabaya

Windy 3 Mar 2023 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Jenis Kain yang Banyak Dipakai untuk Pembuatan Rok Plisket

 

 

Semakin majunya perkembangan dunia fashion telah menciptakan berbagai jenis rok yang silih berganti menjadi tren di kalangan masyarakat. Seiring dengan perkembangan zaman, Anda akan selalu menemui produk-produk baru yang hadir dari waktu ke waktu, misalnya seperti rok plisket.

Rok plisket merupakan salah satu oldies fashion yang masih sangat digemari hingga saat ini, meskipun telah banyak pilihan jenis rok lain dengan model yang tak kalah menarik.  Tampilan unik yang dihasilkan dari rok plisket ini karena memiliki ciri khas yang berlipat-lipat, flowy dan terbuat dari bahan-bahan yang halus serta jatuh, otomatis akan membuat Anda terlihat lebih feminin.

Bentuk rok plisket yang memiliki potongan A-Line juga membuat fashion item yang satu ini menjadi sangat nyaman ketika dikenakan karena sangat memudahkan saat bergerak. Anda juga akan sangat mudah dalam memadu padankan rok plisket ini dengan berbagai fashion item lainnya yang akan menampilkan kesan kasual bahkan juga elegan. 

karena sangat banyak peminat dari rok plisket ini maka para pengusaha konveksi juga menyediakan berbagai jenis bahan dalam pembuatan rok ini, dari bahan yang kualitasnya standar hingga yang kualitas premium. Berikut ini ulasan mengenai beberapa pilihan bahan rok plisket yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam menyempurnakan penampilan. 

 

Rekomendasi Warna Potensha Bahan Seragam Sekolah Di Mitra Mulia Toko Kain Surabaya

 

Bahan Katun

Meskipun bahan katun sangat banyak sekali jenis dan tingkat kualitasnya, bahan ini juga cocok digunakan sebagai rok plisket. karena memiliki karakter bahan yang adem sehingga sangat nyaman ketika dikenakan menjadikan jenis bahan ini sebagai pilihan bahan yang cukup diminati. Jika perawatan dilakukan dengan benar, maka lipat-lipat yang merupakan ciri khas dari rok plisket dengan bahan katun akan dapat bertahan lebih lama.

 

Rok Plisket Bahan Katun

 

Bahan Bludru

Kain yang berkarakter lembut dengan bulu halus di permukaannya ini membuat jenis kain ini sangat menarik dan cukup menonjol karena warnanya yang juga mengkilap. Jenis kain bludru yang tak terlalu tebal membuatnya cocok sebagai bahan pembuat rok plisket, sehingga nyaman dan tidak panas saat digunakan. kesan mengkilat pada rok plisket yang terbuat dari bahan kain blurdu juga akan memberikan kesan glamor sehingga akan sangat cocok ketika Anda kenakan untuk acara-acara formal seperti kondangan.

 

Rok Plisket Bahan Bludru

 

Baca Juga Artikel Terkait Berikut

 

Bahan Chiffon

Dengan detail kain yang mengkilap dan flowy menjadikan rok plisket berbahan chiffon akan memberikan kesan santai tapi tetap terlihat mewah dan elegan. Jenis bahan chiffon juga tersedia dalam berbagai motif yang unik dan lucu sehingga akan sangat variatif jika dibuat sebagai bahan rok plisket yang bisa membuat tampilan Anda menjadi lebih kasual dan khas.

 

Rok Plisket Bahan Chifon

 

Bahan Polytech

Kain polytech merupakan bahan dasar yang sangat banyak diminati oleh pengusaha konveksi dalam membuat rok plisket karena mempunyai karakter kain yang ringan dan lentur, sehingga mudah saat dibentuk menjadi lipat-lipat bahkan dengan jenis lipat yang kecil sekalipun. lipat-lipat rok dari bahan polytech ini sangat terkenal awet dan tak mudah kusut bahkan bisa bertahan hingga bertahun-tahun khusus untuk jenis yang premium. 

Kain bahan polytech yang digunakan untuk membuat rok plisket biasanya merupakan kain polos tanpa motif, tapi warnanya cukup menonjol. Oleh karenanya, bahan polytech akan sangat memudahkan Anda dalam memadu padankan dengan fashion item yang lainnya serta bisa Anda kenakan dalam acara semi formal dan juga bisa untuk ke kantor.

 

Rok Plisket Bahan polytech

 

Bahan Hyget

Bahan hyget tentu saja cukup asing bagi sebagian orang, sebenarnya bahan hyget ini lebih seperti bahan kaos tapi sedikit lebih tipis. Karena karakter itulah, bahan hyget sangat cocok dijadikan sebagai rok plisket karena sangat flowy, lentur dan tidak mudah kusut yang akan menjadikan lipat-lipatnya akan semakin awet dan tahan lama.

 

Rok Plisket Bahan Hyget

 

Bahan Suede

Bahan ini merupakan salah satu yang terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan saat akan membeli rok plisket, terutama untuk jenis bahan suede premium. Kain yang berasal dari kulit sapi ataupun kulit domba asli ini telah dimodifikasi serta melewati proses finishing, sehingga bahan suede premium ini akan menjadi lebih mudah dibentuk lipat-lipat yang bentuknya sangat sempurna dan tahan lama. 

Anda perlu memberikan perawatan ekstra pada bahan ini karena bahannya cukup berserat sehingga akan lebih mudah kotor dan juga basah. Tapi jangan khawatir, karena jenis bahan suede sintetis juga telah banyak diproduksi di pasaran sehingga tetap bisa Anda jadikan pilihan karena tetap nyaman untuk dipakai, serta memiliki teksturnya yang lembut dan juga adem.

 

Rok Plisket Bahan Suede

 

Bahan Satin

Bahan satin cukup populer digunakan sebagai bahan rok plisket karena menonjolkan warna yang mengkilap, sehingga memiliki daya tarik tersendir yang uniki. Rok plisket dengan bahan ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal ataupun semi formal karena akan memberikan kesan glamor dan juga elegan.

 

Rok Plisket Bahan Satin

 

Baca Juga Artikel Terkait Berikut

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 10
  • 11217 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article