Inspirasi Model Baju Tidur yang Disukai Wanita | Toko Kain Surabaya

Windy Wed at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Inspirasi Model Baju Tidur yang Disukai Wanita 

 

Tidur merupakan waktu yang sangat penting untuk mengistirahatkan tubuh dan mengisi ulang energi sehingga bisa beraktivitas kembali esok hari. Tidur tidak boleh diremehkan, apalagi dilewatkan, karena tanpa energi yang cukup, dipaksakan beraktivitas pun tidak akan optimal. Hasil yang didapatkan jadi tidak maksimal. Selain itu, yang tidak dapat dilupakan adalah kerugian dari segi kesehatan. Ketika tidur, sistem tubuh kita sebenarnya tetap bekerja. Sistem metabolisme tubuh sedang bekerja membuang racun-racun sisa aktivitas sehari penuh sehingga organ-organ kembali bersih dan siap bekerja kembali esok hari. Melewatkan tidur, berarti melewatkan agenda bersih-bersih racun di dalam tubuh. Hal tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan kita. 

Dengan segudang nilai penting tidur tersebut, kita harus mengoptimalkan waktu tidur dan berusaha tidur senyenyak mungkin untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan memiliki model baju tidur yang pas dan nyaman. Model baju tidur yang cocok dan nyaman, akan memberikan kebebasan tubuh bergerak selama tidur. Baju yang nyaman dibuat dari bahan yang menyerap keringat dengan baik sehingga sirkulasi udara lancar. 

Bagaimana model baju tidur yang nyaman? Ini dia beberapa model baju tidur yang banyak disukai wanita. 

 

Daster

 

Model menggunakan daster

 

Daster seakan menjadi baju andalan ibu-ibu, bahkan juga setiap wanita saat ingin berpakaian bebas dan nyaman di rumah. Daster adalah model baju terusan tanpa potongan pinggang. Daster biasa dibuat oversized sehingga memberikan kebebasan gerak yang sangat leluasa untuk wanita. Daster sebenarnya hanya satu model, namun cocok dipakai di semua situasi sepanjang di rumah. Dipakai saat bersih-bersih rumah, menjaga anak, memasak dan tidur, tetap cocok. Yang membedakan nantinya adalah bahan pembuat dasternya. Untuk model baju tidur, baju daster dibuat dari bahan-bahan yang lebih tipis, lembut dan menyerap keringat dengan baik, sehingga sangat nyaman dipakai tidur. 

 

Piyama 

 

Model menggunakan baju piayama

 

Model baju tidur yang kedua paling disukai adalah piyama. Model baju tidur ini sama nyamannya dengan daster, bergantung preferensi personal saja. Piyama bermodel potongan atasan dan celana dengan model yang longgar. Setelah piyama biasa dibuat dari bahan-bahan yang lembut, sejuk dan menyerap keringat dengan baik. Contoh bahan piyama yang banyak disukai adalah bahan rayon, sutra, satin dan katun. Model piyama cukup simpel dan mudah kita temukan di berbagai toko online atau offline. 

 

Kimono 

 

Model menggunakan baju kimono

 

Bila ingin model baju tidur yang sedikit berbeda, barangkali anda bisa mencoba model kimono. Dengan model terusan dan bukaan depan tanpa kancing dan hanya ditutupkan dengan tali pinggang, model kimono sangat nyaman dipakai tidur. Bahan yang sering dipakai untuk kimono seperti kain sutra, satin, rayon dan katun. Bahan-bahan yang dingin, lembut dan mewah. 

 

Tank top 

Untuk wanita lajang yang menyukai kenyamanan dan pakaian santai saat tidur, model tank top dapat menjadi pilihan. Baju tidur tank top ini tanpa lengan, sehingga tidak perlu khawatir gerah. Bila cuaca sedang dingin, anda dapat memakai outer atasan piyama atau berselimut tebal. Baju tank top ini lebih cocok saat cuaca sedang panas. 

 

Setelan atas bawah 

Inspirasi model baju tidur berikutnya ini adalah setelan bebas. Atasan dan bawahan tidak perlu terpatok pada jenis baju yang sama. Anda dapat memilih kaos ternyaman dan bawahan celana pendek atau panjang. Dalam memilih atasan dan bawahan ini, pertimbangan utama anda hanyalah kenyamanan saat tidur saja. Padanannya tidak cocok atas bawah juga tidak masalah. 

 

Gaun 

 

Model menggunakan gaun tidur

 

Gaun tidak hanya dipakai untuk menghadiri acara formal yang mewah. Model gaun pun juga boleh dijadikan baju tidur. Tentunya bahan gaun tidur berbeda dengan gaun pesta. Gaun untuk tidur dibuat dengan model rok terusan yang tetap terlihat mewah dan elegan. Bahan pembuatnya dari kain yang ringan, tipis dan mewah, seperti kain sutra. 

 

Tips memilih model baju tidur yang nyaman untuk wanita 

Setelah mengetahui model-model baju tidur, kita perlu memahami bagaimana mendapatkan baju tidur paling nyaman. Ada dua variabel yang bisa membantu kita memilih, yaitu dari model dan bahan. 

  1. Model baju tidur

Model terbaik pada dasarnya subjektivitas anda, model baju seperti apa yang dapat memberikan anda kenyamanan paling maksimal ketika tidur. Umumnya, baju tidur yang nyaman adalah yang tidak ketat, memberikan cukup ruang untuk bergerak selama tidur. 

 

Inspirasi Model Baju Tidur yang Disukai Wanita

 

  1. Bahan pembuatnya 

Bahan dasar baju tidur yang paling nyaman adalah yang menyerap keringat dengan baik, lembut, halus serta tidak terlalu berat massa jenis kainnya. Bahan yang tipis juga lebih disukai karena lebih ringan dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Sebagus apapun model bajunya, bila bahannya panas dan kasar, tidur menjadi tidak nyaman. 


 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 1
  • 23 views


Recent Post


Related Article