Tampil Modern dan Stylish dengan Batik Ini nih triknya | Toko Kain Surabaya

Administrator 13 Dec 2020 at 10:34
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tampil Modern dan Stylish dengan Batik Ini nih triknya

 

 

Membahas tentang fashion sepertinya tak akan pernah ada habisnya. Dulu penampilan yang fashionable adalah perpaduan aneka warna yang berani, tapi sekarang cenderung warna yang senada. Akan terus berubah oleh tren-tren baru, meski beberapa tetap bertahan tak lekang oleh gerusan jaman, model batik salah satunya.

 

Salah satu warisan budaya yang sampai saat ini masih menjadi andalan fashion dan mungkin akan terus menjadi andalan. Meski sebenarnya tak banyak inovasi pada motif, tapi nyatanya batik terus menjadi favorit kalangan tua maupun muda. Karena bagi orang-orang yang benar memahami fashion, gaya lama pun akan tetap tampak stylish asal tahu strategi memadukannya.

 

Tak mengherankan jika Anda bisa melihat orang-orang tetap tampak stylish dan modern dengan beragam model batik. Karena memang ada banyak trik yang bisa Anda lakukan supaya membuat batik tetap fashionable untuk berbagai suasana. Penasaran? Simak yuk!

 
 

Gaun Batik yang Anggun

 
Gaun Batik yang Anggun

Gaun Batik yang Anggun

 
 

Ini adalah trik pertama untuk membuat tampilan Anda dengan batik tetap tampak modern dan stylish. Anda bisa menggunakan kain batik untuk membuat gaun dan kemudian mengombinasikannya dengan bahan lain. Misalnya mengombinasikannya dengan potongan brukat yang cantik, sehingga membuat tampilan batik Anda tetap terasa baru.

Beruntungnya kain batik termasuk kain yang mudah untuk dijahit menjadi gaun. Dengan potongan yang pas, Anda bisa mendapatkan gaun yang menawan. Tentu saja semakin menarik ketika potongan itu bisa menyesuaikan dengan karakter motif batik. Misal seperti di gambar atas, potongan baju menyesuaikan dengan karakter motif kawung yang diarahkan vertikal.

 
 

Tunik Batik Modis

 
Tunik Batik

Tunik Batik

 
 

Setelah gamis, tunik batik adalah trik kedua yang bisa Anda gunakan untuk membuat penampilan bersama batik tetap modern dan stylish. Seperti yang tampak di gambar, tunik bisa mendukung penampilan Anda mulai saat kerja, jalan-jalan santai, hingga acara pesta. Bisa Anda padukan dengan kain jarik (seperti di gambar), rok maupun celana.

Untuk Anda yang masih muda, tak perlu ragu untuk mencoba warna-warna yang cukup berani. Misalnya warna merah dari batik khas Palembang atau warna biru dari motif batik mega mendung dari Cirebon. Dengan begitu Anda tinggal memadukannya dengan bawahan warna earth tone atau senada untuk membangkitkan rasa percaya diri.

 
 

Menawan dengan Blazer Batik

 
Blazer Batik 1

Blazer Batik 1

 
 

Coba lihatlah! Betapa kuat karisma wanita di dalam gambar mengenakan blazer batik dengan warna merah. Padahal sebenarnya potongan blazer tersebut sangat simpel, tapi membuat penampilan wanita itu bukan hanya stylish, tapi juga memancar kuat auranya. Tak heran jika blazer batik semakin banyak diminati, terutama oleh kaum hawa.

Jangan salah karena Anda tidak hanya bisa menggunakan trik ini untuk penampilan saat bekerja maupun acara kasual. Misalkan acara reuni bersama teman-teman lama atau bertemu dengan kerabat. Karena sebenarnya blazer tidak terlalu formal, jadi Anda tetap bisa menggunakannya untuk acara-acara yang lebih santai.

 
 

Model Batik terbaru

 
Tampil menawan dengan batik blazer

Tampil menawan dengan batik blazer

 
 

Benar jika ada yang orang mengatakan bahwa kreativitas tak pernah memiliki batasnya. Akan selalu ada hal baru yang bisa tercipta, termasuk model baju batik. Anda bisa selalu temukan model batik terbaru dan menemukan yang sangat cocok untuk tubuh Anda. Dengan warna yang sangat beragam, baik yang cerah dan berani maupun warna lembut.

Seperti salah satunya yang bisa Anda lihat pada gambar, model baju batik dengan bawahan celana yang unik. Salah satu produk Gayatri dari Maxistyle, membuat penampilan tampak menarik dan unik sekaligus. Cantik untuk dipakai saat kerja, jalan-jalan atau acara lebih kasual lainnya.

Tentu saja ini tak hanya berlaku untuk batik wanita. Karena Anda juga bisa mendapatkan banyak model batik pria yang modern dan unik. Sehingga Anda bisa bergaya dengan batik yang tak melulu klasik atau itu-itu saja. Membuat tampilan jauh lebih percaya diri, mulai dari untuk bekerja hingga datang ke acara pesta.

 

Motif Batik Tren

 

Kalau Anda adalah tipe orang yang tak begitu percaya diri untuk eksplorasi pada sisi model, tak perlu merasa minder. Karena Anda tetap bisa tampil fashionable dengan bermain pada motif batik. Anda bisa memilih baju dengan model yang lebih common tapi dengan motif yang sedang banyak digemari oleh generasi milenial.

Berikut beberapa motif batik yang banyak disukai:

 

  • Motif Mega Mendung

Motif batik khas Cirebon ini bisa jadi opsi pertama untuk Anda dapatkan batik yang unik dan trendi. Warna yang tersedia biasanya cukup berani dan cerah, seperti warna merah, biru bahkan oranye. Bisa Anda padukan dengan warna senada, bahkan bisa Anda padukan sebagai atasan dan bawahan.

  • Motif Lurik

Meski motif ini bisa Anda temui berupa garis-garis saja, tapi banyak generasi milenial yang menyukainya. Karena motif ini jauh lebih fleksibel untuk dipadukan dengan baju lain. Unik untuk dijadikan bawahan rok maupun celana, mendukung bentuk tubuh ketika dijadikan atasan. Menarik bukan?

  • Motif Batik Sekar Jagad

Namanya saja sudah menarik, apalagi motifnya! Selain sangat filosofis, motif ini juga banyak disukai generasi sekarang. Menjadikan yang klasik berubah trendy dan modern. Tak heran motif ini banyak kita temukan dijadikan mulai dari kemeja, tunik hingga dress cantik.

Selain motif-motif tersebut, Anda juga bisa mencoba motif batik Pekalongan, Palembang, dan lainnya.

 
 

Kemeja Batik Fashionable

 

Tak bisa dipungkiri kalau kemeja batik adalah andalan! Terutama bagi para pria, kemeja batik bisa sangat multifungsi. Bisa dipakai untuk kerja (kecuali untuk tempat kerja yang mengharuskan seragam lain), cocok untuk dipakai ke pesta, dan membuat tampilan lebih karismatik ketika dipakai untuk acara kasual.

Sayangnya, kadang yang membuat bosan adalah kemeja batik dengan model itu-itu saja. Padahal sebenarnya ada banyak pilihan model kemeja yang lebih unik. Jadi tampilan Anda tetap fashionable dan menarik, meski hanya menggunakan bawahan dan kemeja. Contohnya di gambar bawah ini.

 

Ternyata batik jauh lebih menarik dari yang dikira, ya? Bisa dipakai untuk beragam acara, mendukung penampilan menjadi lebih percaya diri, menjadikannya tak akan menganggur saja di lemari.

 
 
 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 91
  • 1935 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article