8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial | Toko Kain Surabaya

Windy 26 Nov 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Baju betik kekinian hadir dengan model yang semakin trendi, unik dan segar. Banyak desainer fashion yang kini meluncurkan karya-karya terbaik mereka dengan mengeksplorasi kain batik sebagai bahan dasar karyanya. Sebagian besar karya tersebut dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan generasi milenial. Desain yang diciptakan untuk milenial ini sedikit banyak berbeda dengan model-model pakaian batik zaman sebelumnya. Penasaran dengan ide model baju batik kekinian? Yuk kita cek 8 ide berikut ini!

 

Tunik batik half-half 

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Atasan tunik menjadi item fashion andalan untuk kaum hawa yang anti ribet. Tunik adalah atasan yang cukup simpel dan tetap bergaya. Modelnya hampir sama dengan blus, perbedaannya ada pada panjang tunik yang mencapai lutut bahkan lebih. Tunik menjadi ide pertama untuk membuat baju batik kekinian. Kita dapat menjadikan batik sebagai bahan dasar seluruh tunik ataupun menggabungkannya dengan kain polos. Kita dapat membuat kreasi tunik dengan separuh kain polos dan separuhnya lagi dengan kain batik. Perpotongannya bisa vertikal atau horizontal. 

 

Sarimbit batik variasi dengan polos

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Sarimbit sedang naik daun. Pakaian kembaran satu keluarga ini tidak hanya dapat dipakai saat hari raya keagamaan saja, tapi juga di berbagai acara penting seperti pernikahan, arisan keluarga, reuni teman lama. Dari banyaknya model sarimbit, kita bisa memilih sarimbit berbahan batik sebagai bahan dasar utama. Mulai dari gamis untuk ibu, baju koko untuk ayah dan pakaian kembaran untuk anak-anak, dapat memakai bahan batik bermotif sama. 

 

Gamis batik 

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Baju batik kekinian berikutnya adalah gamis berbahan batik. Baju terusan satu ini memang sangat terbuka untuk dikreasikan dengan berbagai desain dan jenis kain. Kain batik cocok sekali dijadikan gamis terusan. Batik dapat menjadi kain dasarnya ataupun sebagai variasi saja. Kita boleh sekali mengkreasikan batik untuk dipakai di bagian lengan saja, rok saja, 50:50 kanan dan kiri atau atas dan bawah, bahkan batik juga bisa dijadikan variasi ruffle dan hiasannya saja. Saat ini banyak gamis yang menjadikan kain batik sebagai variasi yang mempercantik dan menyempurnakan penampilan. 

 

Blus batik 

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Tunik dan gamis adalah andalan fashion wanita, namun jangan tinggalkan blus sebagai item andalan untuk acara formal sekaligus bersantai. Blus menjadi item fashion terbanyak yang mengaplikasikan bahan batik. Ada beragam model blus yang dibuat dari batik-batik khas nusantara. Batik mega mendung, batik tujuh rupa, batik kawung, menjadi beberapa motif batik yang tinggi permintaan pasarnya. Blus dengan motif batik tersebut cocok sekali dipakai saat hangout maupun untuk bekerja. Blus batik dapat dipadukan dengan celana kain berpotongan lurus atau rok kain santai seperti model plisket. 

 

Kemeja batik  

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Saat ini kemeja menjadi pakaian yang diminati laki-laki dan wanita. Tidak hanya laki-laki saja, wanita pun saat ini membutuhkan kemeja batik untuk menghadiri acara-acara resmi tertentu. Kemeja batik kebanyakan menggunakan kain batik secara penuh, terutama kemeja pria. Untuk kemeja wanita biasanya masih memiliki variasi, baik pada model, detail aksesoris dan permainan kombinasi warna dan motif. Kemeja batik cocok sekali untuk acara-acara formal seperti menghadiri undangan pernikahan, rapat maupun bekerja sehari-hari. 

 

Rok plisket batik 

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Rok plisket adalah tren fashion lama yang kembali baru, terutama untuk rok dengan bahan batik yang dimodel plisket. Rok batik plisket dipakai sebagai alternatif menggantikan jarik batik saat memakai atasan kebaya. Rok plisket memiliki model yang ramping namun tidak membatasi gerak karena dapat mekar lebar dan kembali ke bentuk semula lagi. 

 

Celana kulot batik

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Baju batik kekinian tidak akan lengkap tanpa mencoba celana kulot bermotif batik. Celana kulot tanpa motif sudah terlalu biasa, kini saatnya kita mencoba style yang lebih unik dan segar yaitu dengan celana kulot batik. Untuk paduan atasannya, bisa memakai blus dengan motif batik yang sama sehingga menjadi setelan batik, atau blus polosan dengan warna senada celana kulotnya. Agar celana kulot batik tampak menonjol, sebaiknya menggunakan hijab polos tanpa motif. 

 

Blazer batik 

 

8 Ide Model Baju Batik Kekinian yang Disukai Milenial

 

Bosan dengan blazer yang monoton karena polos dan warnanya netral itu-itu saja? Cobalah berkreasi dengan memakai blazer dari bahan batik. Baju batik kekinian ini sedang hits di kalangan milenial karena terasa baru dan penuh gaya. Blazer batik sangat bisa dipakai untuk hangout bersama teman maupun pergi ke kantor. Semuanya bergantung pada item fashion apa yang dipadukan dengan blazer batiknya. 

Bila ingin memakai blazer batik untuk tampilan formal, kita bisa memadukannya dengan celana kain formal dan kemeja polos warna senada dengan batik. Bila anda berhijab, lebih disarankan berhijab polos agar blazer lebih menonjol. Saat Anda ingin memakai blazer batik untuk hangout, pakailah paduan fashion yang lebih casual dan nyaman seperti kaos polos dan celana kulot polos. Padukan warna yang senada agar tetap estetik dipandang. 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 8
  • 356 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article