Variasi Kombinasi Batik Untuk Tampilan Modern Yang Unik | Toko Kain Surabaya

Windy 26 Aug 2022 at 8:00
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Variasi Kombinasi Batik Untuk Tampilan Modern Yang Unik 

 

 

Foto : Seseorang Sedang Membatik

 

Dunia fashion tidak pernah lelah berinovasi. Meramu dari yang lama untuk menghasilkan karya baru yang lebih segar, unik dan modern demi memuaskan kebutuhan dan keinginan pasar yang terus berubah. Baju batik menjadi salah satu dari sekian banyak karya yang diramu dan diciptakan ulang demi membuatnya semakin dicintai pasar. Bila dulu baju batik terafilisasi dengan pakaian orang tua yang sangat kaku dan kuno, kini baju batik telah berubah 180 derajat. Batik menjadi pakaian yang trendi, kekinian dan digemari semua kalangan, terutama anak muda. Salah satu jawabannya adalah lahirnya berbagai item fashion yang mengombinasikan batik dengan kain polos ataupun sebaliknya. Kombinasi batik inilah yang berhasil menciptakan model fashion yang lebih modern, segar dan digemari anak muda. 

Inilah beberapa kombinasi batik pada pakaian wanita yang banyak disukai pasar. 

 

Blus batik asimetris 

 

Foto : Model Mengenakan Baju Batik Variasi

 

Ingin sesuatu yang unik? Cobalah blus asimetris dengan kombinasi batik di salah satu sisi blus. Blus asimetris memiliki sisi kanan dan kiri yang tidak sama panjangnya. Kombinasi batik pada blus asimetris biasanya juga tidak simetris. Pembagian kombinasinya dapat berupa kanan dan kiri yang tidak sama luasnya, ataupun atas dan bawah dimana garis pembaginya juga tidak simetris. Kunci dari blus asimetris adalah tidak adanya batas-batas yang simetris, jadi bebas dan hal itulah yang membuat blus ini unik dan menarik. 

 

Tunik batik kombinasi

 

Foto : Model Sedang Mengenakan Baju Batik Variasi

 

Tunik memiliki panjang pakaian yang lebih panjang dari blus. Panjang tunik rata-rata antara paha hingga betis. Tunik kombinasi batik setengah-setengah ini mengartikan bahwa satu sisi tunik adalah kain polos, dan setengahnya lagi kain batik. Kombinasi batiknya bisa di bagian depan saja atau hingga ke punggung. 

 

Blus batik berlengan polos

 

Foto : Model Sedang Mengenakan Blouse Variasi Batik

 

Blus kombinasi batik yang saat ini juga menjadi primadona adalah batik berlengan polos. Maksudnya adalah keseluruhan blus dibuat dari kain batik, namun tidak untuk lengannya. Blus batik berlengan polos menawarkan gaya yang simpel dan kesan yang manis. Kombinasi warna batik dan kain polosnya dibuat senada sehingga warna blus yang dihasilkan tidak akan saling menabrak. 

 

Atasan batik variasi peplum 

 

Foto : Model Sedang Mengenaikan Baju Batik Variasi

 

Bila anda masih asing dengan istilah peplum, begini penjelasannya. Variasi peplum adalah bagian bawah dari blus yang lebih lebar. Variasi ini biasanya berpotongan terpisah di bagian pinggang dan melebar ke bawah. Atasan dengan peplum cocok untuk kita yang ingin menyamarkan bentuk pinggang. Kombinasi batik pada model atasan ini dapat seluruhnya berbahan batik, atau yang kedua, variasi peplumnya adalah batik sementara bagian lainnya menggunakan kain polos. 

 

Cardigan batik dengan dalaman polos 

 

Foto : Model Sedang Menegenakan Cardigan Batik Variasi

 

Tidak hanya atasan blus dan tunik saja yang menjadi primadona fashion berbahan batik, cardigan juga menjadi salah satunya. Kombinasi batik pada cardigan memang masih jarang ada, namun itu akan menjadi ide yang sangat unik. Bagian atas cardigan adalah batik, sedangkan bawahnya berbahan rajut atau kain polos. Cardigan batik penuh juga tidak kalah menarik, ditambah dengan dalaman polos berwarna netral yang masih senada dengan dominasi warna batiknya. 

 

Kombinasi batik dan polos pada gamis 

 

Foto : Model Sedang Mengenakan Baju Gamis Variasi Batik

 

Kali ini kita akan bermain kombinasi pada gamis wanita. Kain batik telah banyak dibuat menjadi gamis. Mengingat harga batik yang cukup mahal, biasanya batik hanya dijadikan sebagai variasi atau pemanis saja. Kombinasi tersebut dapat dibuat pada potongan rok ke bawah maupun di bagian lengannya. Bila gamis sudah berbahan batik, sebaiknya memakai kerudung yang polos, agar tidak menabrak motif batik. 

 

Tunik kombinasi batik ruffle 

 

Foto : Model Sedang Mengenakan Baju Gamis Rufle Variasi Batik

 

Kombinasi ruffle masih menjadi favorit banyak orang, terutama untuk mereka yang ingin terlihat lebih anggun. Kain batik dalam jenis pakaian apapun, dapat diberi variasi ruffle berbahan polos untuk mempercantik pakaian batik Anda. Tidak hanya itu, kain batik pun bisa menjadi variasi rufflenya. Pada pakaian polos Anda, tambahkan variasi ruffle yang berbahan kain batik.

 

Kombinasi batik blazer 

 

Foto : Model Sedang Mengenakan Baju Blazer Variasi Batik

 

Blazer bermotif batik menjadi item fashion formal yang dapat Anda pakai ketika bekerja. Kita dapat mengombinasikan blazer batik ini dengan dalaman polos berwarna hitam atau putih, agar motif batik pada blazer tidak mati. Selain blazer berbahan batik penuh, kita juga boleh mengombinasikannya dengan kain polos di bagian lengannya saja, ataupun bagian depan dan belakang yang berbeda. Bagian depan adalah batik, potongan punggungnya kain polos. Opsi ketiga adalah kombinasi batik dan polos pada bagian lengan blazernya.

 

Celana kulot batik dan polos

 

Foto : Model Sedang Mengenakan Celana Kulot Variasi Batik

 

Tidak hanya atasan saja, celana pun dapat dikreasikan dengan batik dan polos, contohnya celana kulot. Kini celana kulot bisa dibuat dari berbagai jenis kain dan model. Kita dapat mengombinasikan kain batik di bagian bawahnya saja ataupun asimetris kanan dan kiri. 

 

 


 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 0
  • 748 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article