Ingin Produksi Kemeja Premium Pahami Ciri ciri Kain Berkualitas | Toko Kain Surabaya

Windy 6 Jul 2022 at 7:42
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Ingin Produksi Kemeja Premium? Pahami Ciri-ciri Kain Berkualitas!

 

Kemeja merupakan fashion basic yang banyak digemari semua kalangan. Baik tua ataupun muda, pria maupun wanita. Selain nyaman dipakai seharian, kemeja membuat kamu tampil lebih gaya karena fashion ini tidak pernah ketinggalan jaman. Selalu saja ada variasi Outfit Of The Day (OOTD) menggunakan basic kemeja. Kemeja dapat dipadukan dengan outer, cardigan, sewater atau bahkan dipadukan dengan scarf agar lebih stylish.

 

Tips Produksi Kemeja Premium

 

Kemeja dapat dipakai dalam acara formal maupun non formal. Kemeja cocok dipakai saat hangout ke luar bersama teman ataupun dikenakan saat akan pergi ke kantor. Sehingga, setiap orang hampir bisa dipastikan punya satu pasang kemeja di lemari pakaiannya, maka mengetahui bahan terbaik untuk kemeja, tentu sangat penting. 

Mayoritas bahan kemeja premium yang paling banyak digunakan adalah katun. Mungkin saja koleksi kemeja Kamu semuanya terbuat dari katun. Tapi tahukah kamu, ternyata masih ada bahan selain katun yang bisa digunakan untuk membuat kemeja premium? 

 

Karakter Kain Berkualitas

 

Nah, melihat besarnya peluang pasar kemeja, mungkin membuatmu tertarik ingin memproduksi dan menjual kemeja. Jika Kamu ingin memproduksi kemeja premium, pahamilah ciri-ciri kain berkualitas ini terlebih dahulu. Kain terbaik memiliki karakteristik sebagai berikut:

  1. Berkualitas. 

Kualitas kain adalah hal paling mendasar. Untuk membuat kemeja premium Kamu harus memilih kain yang berkualitas. Seperti contohnya bahannya tidak panas, tidak bikin gatal, tidak mudah robek dan yang lainnya. Kemeja premium yang berkualitas akan sepadan dengan harganya. Biarkan kualitas yang  berbicara.

 

  1. Harga 

Karakteristik bahan tidak akan terlepas dari faktor harga. Catatan pentingnya adalah tidak harus untuk mendapatkan kenyamanan dan kualitas yang sempurna sehingga kamu harus membayar kemeja premium yang paling mahal. Sekali lagi, yang penting kain disesuaikan dengan kebutuhan dan sebanding dengan harganya. Karena bisa jadi jenis kain yang tidak nyaman di satu orang ternyata masih terasa nyaman-nyaman saja bagi orang lain.

 

  1. Kenyamanan

Selain kualitas dan harga, hal terpenting lainnya adalah kenyamanan. Telah kita ketahui bahwa bahan kain yang berkualitas dan nyaman adalah primadona semua orang. Akan tetapi karakteristik dari kenyamanan ini sebenarnya tergantung pada jenis bahan apa yang digunakan, yang mana tidak semua bahan kemeja cocok dengan kebutuhan Kamu atau cocok dengan kulit kamu. 

Selanjutnya, kita akan membahas bahan kain kemeja apa saja yang cocok digunakan untuk membuat kemeja premium.

 

Rekomendasi Kain Kemeja Berkualitas

1. Bahan Katun

 

Bahan Kain Katun

 

Bahan katun merupakan primadona yang sering menjadi bahan dasar kemeja premium. Hal ini karena kain katun terbuat dari kapas yang ramah di kulit manusia. Selain itu, kain katun memiliki tekstur yang lembut dan terasa sejuk serta nyaman saat dipakai. Kain katun juga tidak mudah kusut dan mudah dirawat. Kain katun cocok digunakan untuk membuat kemeja premium karena warna nya sangat awet dan tidak mudah pudar setelah di cuci. Itulah alasan mengapa kain katun banyak digunakan dalam pembuatan kemeja premium.

 

2. Bahan Kain Drill

 

Bahan Kain Twill

 

Pilihan kain berikutnya adalah kain drill. Tidak kalah dengan kain lainnya, kain ini juga merupakan bahan terbaik dan berkualitas untuk membuat kemeja premium. Bahan yang digunakan untuk membuat kain ini bervariasi, mulai dari kapas murni (100% katun) hingga campuran katun dan poliester. Kain drill juga tersedia dalam tiga tingkat ketebalan, tergantung pada ukuran seratnya. Variasi ketebalan ini memudahkan pengguna untuk membuat pakaian yang sesuai dengan kebutuhannya, baik itu seragam kantor, pakaian santai maupun seragam lapangan. Kategori kain drill import yang paling populer yaitu American drill dan Japan Drill

 

3. Bahan Kain Oxford

 

Bahan Kain Oxford

 

Kain Oxford juga menjadi salah satu kain yang sering digunakan untuk membuat kemeja premium. Kain oxford memakai jenis kain rajut yang dibuat dengan teknik menganyam sehingga memiliki teksturnya terbilang jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan kain drill. Salah satu kelebihan dari bahan oxford adalah tekstur bahannya yang halus, lembut dan adem sehingga cocok diwilayah tropis. 

 

4. Bahan Kain Chambray

 

Bahan Kain Chambray

 

Jika Kamu ingin membuat kemeja premium berbahan denim tapi lebih halus dan mudah diatur, Kamu dapat memakai kain chambray pengganti bahan denim. Secara penampilan fisik, kain chambray mirip seperti kain denim. Namun kedua kain tersebut memiliki perbedaan, kain chambray dan kain denim dibuat dengan teknik pola tenun yang  berbeda. Kain chambray dibuat dengan mencampurkan serat linen dan katun sehingga tercipta kain dengan tekstur halus dan lembut. Oleh karena itu, kemeja berbahan chambray jika dipakai dalam jangka waktu lama tetap terasa nyaman dan dingin.

Nah, sekarang kamu sudah paham kan bagaimana karakteristik kain untuk membuat kemeja premium? Dengan begini kamu tidak akan salah pilih kain untuk membuat kemeja saat akan membuka bisnis kemeja.

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 1
  • 6930 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article