Motif Baju yang Cocok untuk Tubuh Oversize | Toko Kain Surabaya

Windy 27 Jan 2022 at 8:11
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Motif Baju yang Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Bertubuh overized jelas bukan alasan yang menghentikan kita untuk tampil fashionable. Ingin terlihat langsing dengan padu padan pakaian pun juga tidak masalah untuk kita pemilik tubuh gemuk. Saat ini sudah banyak sekali perancang busana yang menciptakan tren-tren fashion untuk orang bertubuh oversized, sehingga tidak perlu khawatir apalagi kehilangan kepercayaan diri dalam berbusana. Kita boleh sekali memadu-padankan fashion yang paling sesuai untuk ukuran tubuh kita yang tidak biasa. Namun, padu-padan itu sebaiknya tidak sekena hati, sebab jika padu-padan kita keliru, yang terjadi justru sebuah kesan yang semakin terlihat menggemukkan badan kita.

 

Motif Baju yang Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Ada beberapa style fashion yang hanya cocok dipakai orang bertubuh langsing, yang dapat memberinya kesan lebih berisi. Lalu sebaiknya, seseorang yang gemuk mengingikan tubuhnya terlihat lebih langsing. Satu diantara pilihan tersebut dapat menjadi alternatif kita untuk berbusana dan menciptakan satu style sendiri yang sangat “aku banget”.

Tidak bisa kita sangkal bahwa apa yang kita pakai memengaruhi kepercayaan diri dan membentuk kesan diri di hadapan orang lain. Kepiawaian kita dalam memilih pakaian dapat menjadi kontribusi besar bagaimana kita ingin dilihat dan dinilai oleh orang lain. Termasuk pun dalam memilih pakaian yang tepat untuk tubuh oversized. Kita tetap dapat tampil rapi dan anggun dengan style pakaian yang tepat.

Nah agar penampilanmu tetap oke sekalipun bertubuh oversized, ini dia rekomendasi motif yang cocok untuk membuat tubuh terlihat lebih langsing.

 

Motif Garis vertikal

 

Motif Garis Vertikal Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Jika ingin terlihat lebih berisi, maka garis horizontal adalah motif yang cocok. Rumus yang sama juga berlaku untuk garis vertikal yang menjadikan sang pemakai terkesan lebih kurus. Hal ini disebabkan oleh motif garis yang akan memengaruhi mata dalam menciptakan kesan. Garis yang membujur (vertikal) memberikan kesan lebih tinggi dan memanjang. Sementara garis melintang akan menunjukan sebuah lebar dan memperjelas dimana batas kanan dan kiri. Inilah mengapa setiap orang bertubuh oversized pasti tidak disarankan memilih pakaian bermotif horizontal. Dress wanita, atasan ataupun rok wanita, sebaiknya bermotif vertikal saja agar dapat menyamarkan garis batas lebar tubuh kita.

 

Motif diagonal

 

Motif Baju Diagonal Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Baru-baru ini mulai naik daun juga, motif yang dapat melangsingkan selain garis tegak vertikal, yaitu garis diagonal. Ini merupakan garis yang miring dan saling bertautan, tidak membujur maupun melintang, melainkan menjadi miring kurang lebih 45 derajat. Motif diagonal boleh berbentuk garis-garis saja, maupun belah ketupat yang dibentuk dari dua garis diagonal dengan arah berbeda. Kuncinya, jarak antara garis motif ini tidak terlalu lebar. Karena jarak yang terlalu lebar, ataupun motif yang terlalu besar, justru menjadikan pemakainya terlihat lebih besar/ gemuk.

 

Motif batik yang kecil dan space antar motifnya jauh

 

 

Motif Baju Batik Yang Kecil Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Tidak melulu harus bermotif garis, kita juga bisa memilih batik sebagai style fashion. Rumusnya tetap sama, usahakan memilih motif batif yang ukurannya kecil-kecil. Semisal motif bunga, maka agar tubuh yang oversized tidak bertambah besar, motif bunga dengan ukuran yang kecil dan mungil-mungil dapat membantu kita mendapatkan kesan tersebut. Jika bunganya besar-besar, itu akan terlihat penuh di pakaian kita, pada akhirnya bunga-bunga tersebut seperti mencembung dan alhasil tubuh bertambah besar. Sementara bunga berukuran kecil tidak dapat memberikan efek demikian. Jangan lupa untuk memperhatikan ada tidaknya space kosong di antara motif. Idealnya, space antar motif yang tidak terlalu dekat, akan lebih baik.

 

Mengombinasikan motif batik dengan polos

 

Motif Baju Motif Batik Denga Polos Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Selain memilih ukuran dan jarak antar motif, kita juga bisa mengombinasikan batik ini dengan kain polos. Semakin banyak jatah kain polos dibanding batik, semakin baik. Kenapa? Karena gambar yang penuh dapat menciptakan kesan lebih berisi untuk tubuh kita. Sementara kain yang polos sebaliknya.

 

 Hindari motif bunga yang besar

 

Motif Baju Bunga Yang Besar Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Wanita cenderung menyukai pakaian dengan motif bunga. Pilihannya pun banyak jenis bunganya, begitu pun dengan ukuran motifnya. Sebaiknya pilihlah pakaian bermotif bunga dengan ukuran yang kecil, yang imut dan jarak antar motifnya tetap ada, jadi tidak terlalu penuh. Gambar yang besar dan penuh tanpa jarak, justru membuat tubuh makin terlihat gemuk.

 

Sebaiknya tidak memakai baju polkadot

 

Motif Baju Polkadot Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Pakaian bermotif polkadot justru akan menambah kesan size tubuh kita. Karena motif ini dapat membentuk efek cembung ketika dikenakan pada tubuh yang gemuk. Motif yang didominasi oleh garis tegak lebih disarankan.

 

Pilihlah warna-warna gelap

 

Warna Gelap Cocok untuk Tubuh Oversize

 

Rahasia yang ketujuh adalah warna gelap. Mau pakaian yang bermotif ataupun polos, warna gelap selalu menjadi andalan untuk menyembunyikan tubuh yang gemuk. Warna gelap akan menyamarkan garis-garis tubuh kita sehingga kita tidak perlu merasa cemas dan tidak percaya diri. Pakailah pakaian-pakaian berwarna gelap pada bagian-bagian tubuh yang ingin disamarkan. 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 55
  • 1186 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article