Tips Memilih Seragam Kantor Yang Tepat | Toko Kain Surabaya

Administrator 15 Nov 2020 at 17:09
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Memilih Bahan Seragam Kantor Yang Tepat

 

Seragam kantor adalah salah satu esensial penting dalam kebanyakan industri yang melambangkan identitas tempat Anda bekerja. Mulai dari industri mekanik yang berperan dalam pengerjaan mobil hingga barista atau pekerja di café, seragam merupakan cerminan identitas yang secara tidak langsung juga dapat berperan sebagai marketing brand Anda. Dengan mengenakan seragam kantor, perusahaan Anda akan diingat oleh orang mulai dari warna hingga logo perusahaan Anda.

 

Jika Anda masih dalam tahap untuk memilih desain atau mencari bahan dasar atau mungkin ingin mendesain ulang seragam kantor Anda, pemilihan bahan seragam proses yang sangat penting. Untuk itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai mengapa pemilihan bahan seragam proses yang sangat penting dan tip suntuk memilih bahan seragam kantor yang tepat, sehingga setelah selesai membaca artikel ini Anda akan tahu apa yang Anda cari saat memilih bahan seragam.

 

Mengapa mengenakan seragam kantor?

 

Contoh : karyawan yg senang memakai seragam
 
Sebuah studi baru-baru ini oleh Harris Interactive menunjukkan bahwa seragam tidak hanya memberikan kesan positif pada karyawan, tetapi juga dapat mengubah cara pandang pelanggan terhadap suatu bisnis, khususnya bisnis Anda. 65% orang mengatakan bahwa melihat karyawan yang menggunakan seragam kantor memunculkan dampak positif pada presepsi sebuah perusahaan.
 

Mengapa? Karena seragam kantor dan logo perusahaan yang tercantum di seragam menciptakan rasa konsistensi merek dan kredibilitas yang membuat perusahaan tampak seperti tempat berbisnis yang lebih aman dan terjamin. Seragam kantor meningkatkan citra keseluruhan dan persepsi publik tentang sebuah perusahaan. Seragam juga menunjukkan bahwa perusahaan peduli dengan karyawannya, yang pada gilirannya membuat karyawan merasa seperti anggota tim yang dihargai. Hal ini berdampak positif karena adanya rasa kekeluargaan dalam perusahaan.

 

Pilih kain yang tepat untuk seragam kantor Anda

Sebagian besar pemilik bisnis sadar bahwa cara berpakaian karyawan dapat menimbulkan perbedaan besar yang berdampak pada keuntungan mereka karena pada kenyataannya, yang akan berhadapan dengan para pelanggan adalah karyawan. Kesan pelanggan akan terlihat dari cara berpakaian karyawan Anda. Oleh karena itu tidak sedikit perusahaan yang benar-benar memperhatikan cara berpakaian dan pakaian seperti apa yang akan dikenakan oleh karyawan di lapangan. Terkadang dalam rangka memiliki penampilan yang baik di mata pelanggan, biaya yang dikeluarkan untuk membuat seragam juga tidak sedikit. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak sedikit juga perusahaan yang mengesampingkan kualitas kain yang dipilih dan lebih mengedepankan warna seragam.

 

Tips memilih bahan seragam kantor yang tepat

 
Seragam American Drill
 

Kain adalah salah satu faktor terpenting yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membuat seragam kerja. Karyawan mengenakan seragamnya siang dan malam, jadi kenyamanan harus menjadi prioritas utama. Anda tidak ingin asal memilih kain dengan kualitas yang buruk, dan harus terpaksa mengganti seragam jika ternyata seragamnya tidak bertahan lama, bukan? Berikut tujuh hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan kain seragam.

1. Seragam aman, karyawan senang

Karyawan Anda akan mengenakan seragam mereka sepanjang hari setiap hari, jadi kenyamanan harus menjadi prioritas utama. Pertimbangkan apa yang akan mereka lakukan saat bekerja. Apakah mereka akan berinteraksi dengan klien di lapangan atau di dalam ruangan? Apa saja mayoritas aktivitas yang dilakukan oleh karyawan? Pilihlah kain yang pas dengan kondisi kerja karyawan dan pastinya bahan yang nyaman. Apakah mereka akan menguras tenaga dan berkeringat saat bekerja di lapangan? Disini Anda bisa mencari pakaian yang berbahan khusus untuk menyerap keringat. Toko grosir kain Mitra Mulia menyediakan solusi kain yang dapat menyerap keringat yang cocok sebagai bahan seragam perusahaan Anda.

2. Seragam yang pas meningkatkan citra perusahaan

Tidak ada karyawan yang mau memakai seragam yang tidak pas. Kesesuaian seragam kantor yang baik akan meningkatkan kepercayaan diri karyawan dan menciptakan citra kerja yang lebih baik. Tanyakan kepada karyawan tentang ukuran pakaian mereka, dan pertimbangkan untuk menawarkan pakaian yang dipotong khusus agar pas dan sesuai dengan bentuk tubuh pria dan wanita untuk menciptakan tampilan yang lebih baik.

3. Pilih kain seragam yang dapat bertahan dalam waktu yang lama

Pilih bahan yang tahan terhadap pemakaian, pencucian, dan aktivitas yang konstan. Anda juga harus memastikan bahwa bahan yang Anda pilih sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan karyawan Anda. Kain yang tepat akan berdampak langsung pada ketahanan seragam Anda.

4. Pakaian yang mengikuti tren namun masih terkesan formal

Pilih gaya pakaian kontemporer yang mencerminkan arah modern industri Anda. Tren selalu berkembang. Dengan mengikuti tren, perusahaan Anda akan terlihat lebih modern, maju dan siap mengikuti perubahan zaman.

5. Tetap jaga kekonsistenan brand Anda

Tips terakhir, pastikan untuk mempertimbangkan bagaimana seragam pilihan Anda akan terlihat dengan brand Anda, termasuk logo dan warna. Maksudnya disini adalah warna yang saling melengkapi, namun tidak terlepas dari citra perusahaan Anda dan tetap konsisten.

 

Supplier kain tepat untuk Anda

Seragam perusahaan Anda adalah cerminan dari bisnis Anda. Berikan kesan terbaik tentang perusahaan Anda dengan memilih seragam yang tepat. Mitra Mulia adalah supplier kain premium yang menyediakan berbagai macam jenis kain seperti American drill, Nagata drill, Japan drill, Unione American drill, Ribstop drill, kain parasut, dakron dan masih banyak lagi. Mitra Mulia dapat membantu Anda untuk mewujudkan gambaran seragam kantor yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Kami memberikan solusi yang tepat untuk kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di (081) 703812160.

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 46
  • 3083 views


Recent Post


Related Article