Windy 19 Sept at 7:41
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Membuat Tampilan Stylish dengan Celana Panjang Formal

 

Siapa bilang celana panjang yang formal membuat tampilan mati gaya? 

 

Banyak yang mengira bahwa celana formal akan membosankan sebab hanya akan begitu-begitu saja penampilannya. Jika tidak dengan kemeja polosan khas kantoran, maka blus polosan yang juga berpotongan itu-itu saja. Memang selama ini pakaian kantoran terutama celana panjang formal diidentikkan dengan busana yang membosankan. Padahal, sebenarnya tidak demikian. Ada banyak sekali gaya formal yang bisa kita coba untuk berbusana ke kantor. 

 

 

Untuk kita yang bekerja di kantor, busana ini teramat penting. Tidak hanya karena adanya aturan yang ketat dari peraturan perusahaan, namun busana juga dapat mempengaruhi suasana hati kita sepanjang hari. Busana dapat mempengaruhi mood kita, semangat dan juga pengendalian emosi selama satu hari tersebut. Kita memahami bahwa akan banyak dinamika yang terjadi selama kita bekerja. Ada yang membahagiakan, dan tak sedikit yang memberikan tekanan pada psikis dan emosi kita. 

 

Busana yang baik, dapat memberikan reduksi untuk emosi yang sedang naik turun. Setidaknya, dapat memberikan suntikan semangat di pagi hari. Belum lagi soal kenyamanan. Busana yang baik tidak hanya yang elok dipandang mata saja, tapi juga yang mampu memberikan kenyamana dalam beraktivitas selama berjam-jam. Kenyamanan itu bisa kita peroleh dari bahan pakaian dan model potongan pakaiannya. 

 

Jadi, banyak hal yang bisa kita lakukan dengan gaya busana formal kita untuk mendukung hari produktif, salah satunya dengan memadu-padankan gaya formal. Di bawah ini adalah beberapa tips membuat tampilan tetap stylish dengan celana formal!

 

Blus Berpotongan Feminim 

 

 

Celana panjang formal sesungguhnya memiliki alternatif yang sangat banyak untuk dipadukan dengan model atasan apapun, karena celana formal cocok dengan model apapun. Nah, salah satunya adalah memadukannya dengan blus wanita yang berpotongan fit di badan. Blus dengan potongan yang fit dapat memberikan kesan bersih, ringkas dan rapi. 

 

Anda dapat memasukkan blus ke dalam celana maupun membiarkannya di luar, sesuaikan saja dengan kenyamanan Anda. Sekalipun memilih blus dengan potongan fit badan, tetap perhatikan segi kenyamanan saat dipakai. Usahakan memilih blus yang tidak terlalu ketat agar gerak tubuh Anda lebih leluasa dan tidak mempengaruhi pekerjaan Anda. 

 

Blus dengan Aksen Ruffle

 

 

Model hiasan ruffle sangat cocok untuk memperindah celana formal yang polosan dan kaku. Ruffle dapat memberikan kesan yang flowly, cantik dan mengisi ruang kosong pada pakaian kita. Aksen ruffle pada blus saat ini juga sudah banyak dipakai dan direkomendasikan, karena tidak terlalu rumit namun sukses memberikan kesan feminim dan casual tapi tetap formal. 

 

Beberapa model ruffle yang saat ini banyak di pasaran adalah ruffle bagian leher, lengan dan bawah blus. Kita bisa menyesuaikan letak variasi ruffle ini sesuatu gaya berpakaian kita. Jika ingin memakai blus yang dimasukkan ke celana, dan berhijab, maka posisi ruffle yang cocok ada di ujung lengan. Sedangkan jika tidak dimasukkan, ruffle bisa dipilih di bagian bawah blus.  

 

Memakai Tunik 

 

 

Selain memadukan dengan blus, tunik juga dapat menjadi pilihan atasan untuk celana formal. Tunik yang dipilih bisa bermodel kemeja biasa maupun atasan yang lebih bernuansa religi. Namun yang perlu digaris bawahi, tunik untuk celana formal tidak perlu yang terlalu banyak pernak-pernik. 

 

Kemeja dan Celana Long Coat

 

 

Paduan yang satu ini sangat stylis dan fashionable. Dengan memadukan long coat pada celana dan atasan berwarna senada, dapat menambah keindahan gaya busana formal kita. Tidak akan bosan dengan hanya blus atau kemeja yang itu-itu saja. Long coat yang biasa dibuat hangout juga dapat dijadikan outer busana kantoran ketika dipadankan dengan celana dan kemeja formal. 

 

Memakai Blazer

 

 

Sudah tidak diragukan lagi, blazer menjadi outer andalan untuk gaya formal wanita. Blazer sendiri banyak ragamnya, termasuk dari segi bahan dan model. Kita bisa memilih model blazer apapun yang masih memberikan kesan formal untuk outfit ke kantor. Pilihlah blazer dengan potongan dan bahan yang nyaman sehingga dapat memberikan keleluasan gerak selama kita beraktivitas sehari penuh.  

 

Padukan dengan Vest

 

 

Hampir sama dengan blazer, hanya saja model vest ini tak memiliki potongan tangan. Model vest lebih kasual dibandingkan blazer yang sangat formal. Meskipun demikian, vest yang dipadukan dengan celana kerja dan atasan seperti kemeja atau blus masih sangat cocok dipakai ke kantor. Vest dapat menjadi variasi ide outfit agar tidak kaku dan membosankan. 

 

Kemeja Polos dengan Sweater

 

 

Siapa sangka bahwa sweater yang terkesan casual ini ternyata cocok sekali untuk dipakai sebagai outfit kantoran. Dipadukan dengan celana panjang formal pun juga masih memberikan kesan formal sekaligus casual dan yang terpenting adalah nyaman untuk beraktivitas. Tumpuklah sweater dengan ukuran fit di badan, pilihlah warna yang senada dengan celana panjang Anda sehingga outfit formal anda akan eyecatching.

 

Nah itulah beberapa tips padu-padan outfit untuk celana panjang formal agar harimu lebih berwarna dan menyenangkan. Selamat mencoba!

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 4
  • 174 views

Recent Post


Related Article