Tips Memadukan Hodie ala Korea | Toko Kain Surabaya

Windy 13 Jul 2021 at 10:47
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tips Memadukan Hodie ala Korea untuk Tampilan Fashionable

 

Hodie  jadi tren fashion yang sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja. Sebenarnya sejak dulu hodie sudah jadi pilihan nomor satu untuk pakaian yang nyaman terutama di musim dingin. Hodie yang tebal dan halus bisa memberikan rasa hangat sehingga terlindung dari dinginnya udara. Meski hodie yang berbahan tebal agak kurang recommended untuk dipakai di musim kemarau atau panas. Tapi itu bukan masalah lagi sekarang. Karena hodie sudah melalui proses modifikasi untuk menjawab kebutuhan konsumen. 

 

Foto : Tips Memadukan Hoddie

 

Sekarang hodie tersedia dari beragam jenis bahan, model dan warna. Kita bisa memilih hodie berbahan tipis yang lebih menyerap keringat untuk digunakan di musim panas. Atau dengan bermain padu padan pakaian dengan menambahkan kaos katun yang mudah menyerap keringat di dalam hodie. Selain dari bahan, kita juga bisa memilih ukuran dan model. Misalnya alih-alih memakai oversize, lebih baik memilih size yang pas atau dengan model cutting crop sehingga kita tidak akan gerah. 

Tren hodie banyak sekali dipakai oleh bintang-bintang korea dengan berbagai style yang menarik. Satu jenis hodie bisa memberikan banyak kesan tergantung pada kecerdikan kita memadu-padankannya. Satu hodie yang sama bisa menampilkan diri kita dengan kesan sporty, girly, atau cute. Tinggal kita tentukan ingin terlihat seperti apa kita lewat tips-tips padu-padan di bawah ini!

 

Memadukan hodie dengan skirt 

 

Tips yang pertama bisa membuat Anda menjadi super cute dan lebih girly lho! Kenapa? Karena variasi hodie satu ini mengambil setelan rok untuk dipakai bersamaan. Rok atau skirt sangat identik dengan karakter feminim yang manis dan cute. Nah, bagaimana padu-padannya? Gampang sekali! Kita bisa pilih lebih dulu jenis rok seperti apa yang mau kita kenakan. Apakah model rok tennis, rok denis selutut ataupun diatas lutut it’s oke, atau rok biasa sepanjang betis. 

 

Foto : Tips Memadukan Hoddie

 

Jenis skirt yang dipakai juga memberikan kesan-kesan yang berbeda. Memakai skirt denim bersama hodie mampu menciptakan kesan elegan, santai dan sedikit street style. Sedangkan skirt tennis tidak hanya menampilkan sisi sporty namun juga manis dan lucu. Skirt tennis terlihat lebih girly dibandingkan denim. Nah jika Andapilih rok biasa sepanjang lutut, kesan dan citra dewasa lah yang sedang ditampilkan melalui gaya pakaian.

 

Padu padan hodie dengan denim to denim

 

JIka tips pertama memadukan denim sebagai rok bersama hodie, maka pada tips kedua ini, denim yang akan dipadukan adalah jaket. Banyak yang mengira bahwa hodie adalah outfit paling luar yang fungsinya sama seperti jaket. Hodie dipakai paling luar. Ya, itu betul. Tapi tidak salah juga jika kita padukan hodie dengan menambahkan aksesoris jaket denim di bagian luarnya. Why not? 

 

 

Paduan ini akan memberikan kesan yang lebih santai, nyaman dan masih elegan. Kesan dewasa dan stay young juga akan melekat pada tampilan Anda yang memakai hodie dengan jaket denim di bagian luar. Gaya ini sering dipakai para bintang KPOP di waktu bersantai mereka. Jadi, tertarik mencoba gaya hodie denim to denim?

 

Pilih warna-warna hodie yang cerah dan hangat

 

Kalau hodie dikesankan bergaya kelaki-lakian, maka solusinya  adalah memilih warna yang hangat dan cerah. Warna-warna seperti kuning, pink, putih, atau cream, banyak menjadi favorit para wanita. 

 

Tambahkan aksesoris topi atau beanie hat

 

Foto : Tips Memadukan Hoddie

 

Memakai hodie, sekalipun sudah memiliki tudung kepala, tak lengkap rasanya jika tak menambahkan topi atau beanie hat. Selain fungsinya yang mampu melindungi kepala dan wajah dari panas, topi dan beanie hat dapat memberikan kesan modis dan stylis untuk penampilan. 

 

Coba deh pakai hodie bersama trench coat dan jeans 

 

Nah, gaya yang satu ini terhitung masih jarang sekalidipilih, padahal juga menarik untuk dicoba. Setelah memakai hodie di bagian dalam, kita tinggal menambahkan trench coat panjang dan celana jeans. Selain itu jangan lupa juga untuk padu-padan warnanya. Jika hodie Anda berwarna cerah maka trench coat sebaiknya berwarna gelap, atau sebaliknya. Supaya warna pakaianmu tetep eye catching

 

Hodie oversize juga oke lho! Padukan dengan celana pendek atau rok dengan sneakers 

 

Foto : Tips Memadukan Hoddie

 

Kalau gaya yang terakhir ini sudah banyak sekali yang pakai dan jadi favorit. Hodie over size menjadi pilihan pertama para wanita yang ingin terlihat trendy, santai namun tetap stylis. Hodie oversized memberikan ruang gerak yang sangat lebar namun tidak serta merta membuat pemakainya terlihat lebih besar. 

Justru sebaliknya, banyak yang meyakini bahwa gaya oversized mampu memberi citra yang imut, cute dan manis, lho! Berani mencoba? Supaya lebih kece, hodie oversized bisa dipadankan dengan celana ataupun rok pendek. Celana jeans pun tidak masalah jika Anda bukan penyuka celana pendek. 

 

Nah, itu dia tips-tips padu-padan hodie bergaya korea yang bisa Anda coba! Semoga bermanfaat ya. 

 

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 83
  • 2149 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article