7 Inspirasi Desain Seragam Kafe Kekinian | Toko Kain Surabaya

Windy 7 Jun 2021 at 18:48
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

7 Inspirasi Desain Seragam Kafe Kekinian

 

Seragam sudah bukan hal asing lagi di tempat kerja, tak terkecuali kafe. Di tempat makan atau kafe yang berada di tepi jalan ataupun pusat perbelanjaan, kita bisa dengan mudah mengenali karyawan dari seragam mereka. Ada yang berwarna gelap seperti hitam atau cokelat, ada pula yang berwarna cerah seperti pink atau oranye. 

 

Bukan hanya banner dan logo saja yang berperan dalam proses branding, seragam karyawan pun juga menjadi salah satu yang berpengaruh terhadap kesan pelanggan. Itulah mengapa penting bagi Anda yang ingin membuat seragam kafe, memahami tentang bagaimana desain seragam yang oke. 

 

Bagi Anda yang membutuhkan inspirasi tentang desain seragam kafe kekinian, Mitramulia akan membagikannya khusus melalui ulasan di bawah ini!

 

#1 Ide Seragam Kafe

 

Kafe kopi saat ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjamur di berbagai kota. Terutama distimulus oleh tren anak muda yang suka nongkrong sembari membeli kopi. Kafe biasanya didesain secara estetik dan mempekerjakan karyawan yang memakai seragam rapi. Nah, untuk Anda yang membutuhkan ide untuk seragam karyawan kafe dengan produk kopi, bisa menggunakan ide berikut ini. 

 

Seragam menggunakan warna netral dan earthtone seperti cokelat dan hitam, membuat karyawan tampak elegan dan sekaligus menggambarkan produk kopi yang cokelat gelap. Berikut ini adalah contohnya:

 

Foto : Ide Seragam Cafe

 

Seragam bisa dirupakan dalam bentuk celemek dari dada hingga paha (seperti seragam pria) atau dari pinggang hingga paha (seperti seragam wanita). Warna kemeja yang dipakai bisa menggunakan warna yang kontras dengan celemek, gelap atau terang. Selain itu juga bisa memakai kaos warna netral untuk tampilan yang lebih kasual. 

 

#2 Ide Seragam Kafe 

 

Inspirasi desain seragam kafe kekinian yang berikutnya bisa Anda lihat pada gambar berikut. Desainnya lebih formal namun tidak kalah menarik dengan yang pertama. Menggunakan warna-warna yang lebih hidup seperti merah pada gambar ini, juga bisa jadi pilihan yang bagus.

 

Foto : Ide Seragam Cafe

 

Desain seragam kafe seperti gambar tersebut bukan hanya tampak rapi dan formal, namun juga terlihat elegan. Jauh lebih baik lagi jika kemeja menggunakan bahan yang anti kusut sehingga meskipun karyawan banyak bergerak, namun mereka selalu tampak rapi. Celemek bisa dipadukan baik dengan celana panjang maupun rok untuk wanita. Tampak bagus baik itu dipadukan dengan kemeja lengan panjang maupun lengan pendek se-siku seperti pada gambar.

 

#3 Ide Seragam Kafe

 

Sedikit dekorasi? Tak masalah! Anda yang ingin mendapatkan ide seragam kafe yang lebih dekoratif dibandingkan dua ide pertama, bisa mencoba satu ini. Secara umum sebenarnya tampak sama-sama simpel elegan. Hanya ada tambahan dekoratif berupa pita pada rok celemek seragam. Sedikit hiasan itupun bisa membuatnya lebih manis tanpa menghilangkan kesan elegan dari seragam

 

Foto : Ide Seragam Cafe

 

#4 Ide Seragam Kafe

 

Selain hiasan berupa pita, dasi juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Dengan pemilihan warna yang tepat, dasi bisa membuat tampilan menjadi lebih formal bagi para karyawan. Supaya semakin unik, bentuk dasi pun bisa dibedakan antara karyawan pria dan wanita. Seperti pada gambar ini contohnya:

 

Foto : Ide Seragam Cafe

 

Supaya tetap selaras, warna untuk dasi bisa disamakan dengan warna rok celemek yang kemudian dipadukan dengan kemeja pendek. Penambahan aksesoris pada bagian kepala seperti topi pun bisa menjadi pilihan yang menarik, seperti pada gambar tersebut. Tentunya akan lebih baik jika dibuat selaras dengan warna seragam yang dipakai.

 

#5 Ide Seragam Kafe

 

Memakai warna-warna yang cerah? Bisa dicoba! Ide seragam karyawan kafe yang tak kalah menarik adalah memakai warna-warna yang lebih cerah. Memadukan warna earthtone yang cerah seperti cokelat dan krem bisa menjadi pilihan yang bagus. Seperti tampak pada gambar di bawah ini:

 

Foto : Ide Seragam Cafe

 

Pada ide seragam satu ini, aksesoris dasi dibuat lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Namun meski begitu seragam tetap tampak menarik karena juga ditambah dengan garis pada sisi kanan dan sisi kiri, yang membuatnya tetap unik. Kesederhanaan yang elegan dari desain seragam satu ini membuatnya tidak hanya nyaman dipandang namun juga tampak modern kekinian.

 

#6 Ide Seragam Kafe

 

Selain dasi dan topi, hiasan lain seperti motif juga bisa menjadi pilihan. Bordiran batik salah satu alternatif yang sangat bagus untuk diterapkan. Jika ingin mendapatkan tampilan yang tetap simple elegan, motif batik bisa dibuat sedikit saja pada sudut tertentu. Contohnya seperti di bawah ini:

 

Foto : Ide Seragam Cafe

 

Model kerah shanghai juga bisa menjadi pilihan yang bagus selain kerah kemeja konvensional. Membuat tampilan karyawan kafe tampak rapi dan elegan. 

 

#7 Ide Seragam Kafe

 

Selain baju atau kemeja polos, kemeja bermotif juga bisa menjadi ide seragam kafe kekinian yang bagus lho. Seperti gambar di bawah ini, seragam tetap tampak simple modern menggunakan kemeja dengan motif garis-garis. Dipadukan dengan rok celemek warna kontras dan polos, membuat desain yang tetap selaras satu dengan lainnya.

 

Foto : Ide Seragam Cafe

 

Selain tampak unik dengan kemeja bermotif, desain seragam kafe di atas juga tampak sporty dengan tambahan aksesoris topi dengan warna senada. Selain juga membantu karyawan untuk rambutnya tetap terlihat rapi. 

 

Diantara ide-ide seragam karyawan kafe kekinian di atas, mana yang menurut Anda paling menarik? Apapun model yang Anda pilih, lebih baik lagi jika warnanya disesuaikan dengan warna merek kafe. Supaya seragam tersebut juga efektif untuk melekatkan citra brand kafe pada konsumen setelah berkunjung. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 92
  • 20768 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article