Apa itu Crew Neck Pebisnis Fashion Wajib Tahu | Toko Kain Surabaya

Windy 30 May 2021 at 10:15
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Apa itu Crew Neck? Pebisnis Fashion Wajib Tahu!

 

Dalam bidang fashion, kita sering bertemu dengan beragam istilah berbahasa inggris dan crew neck salah satunya. Sebenarnya ini bukan hal yang baru dan pasti Anda tahu realitas dari istilah ini. Hanya saja kadang, kita tidak sadar atau tidak tahu bahwa selama ini kita melihat contoh crew neck atau bahkan memakainya dalam style keseharian.

 

Lalu apa sebenarnya crew neck itu? simak lebih lengkapnya di bawah ini!

 

Apa itu Crew Neck?

 

Istilah crew neck dipakai untuk menyebut bentuk potongan leher yang melengkung, yang biasanya diterapkan pada kaos atau baju sweater. Iya, benar. Bagian leher dari kaos yang dipakai secara umum, itulah apa yang dinamakan crew neck. Pastinya tidak asing lagi untuk Anda, bukan? Karena kaos menjadi salah satu baju andalan untuk orang-orang yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia, dimana bahannya bisa dipakai saat cuaca panas maupun dingin.

 

Foto : Ilustrasi Crew Neck

Meskipun sederhana, tapi tentu saja ini salah satu yang wajib dipahami oleh Anda sebagai pebisnis konveksi. Karena sangat memungkinkan nantinya Anda akan menemui permintaan dengan penyebutan crew neck. Hal yang akan berakhir memalukan jika Anda tidak mengetahui apalagi sampai keliru dalam pengerjaannya. 

 

Selain crew neck, inilah jenis potongan leher lainnya juga perlu Anda tahu:

 

Potongan V-Neck

 

Foto : Ilustrasi Crew Neck

 

“Selebriti tersebut mengenakan gaun panjang dengan potongan V-neck yang rendah”, salah satu kalimat paling sering ditulis dalam konten fashion luar negeri. Dimana para selebriti wanita banyak yang mengenakan gaun dengan bentuk potongan leher V-neck, hingga sampai pertengahan dada, tulang rusuk atau bahkan pusar (untuk potongan V-neck rendah).

 

Jenis potongan ini memang sangat banyak diterapkan terutama pada gaun. Selain itu juga bisa ditemukan pada kaos, sweater, blouse, lingerie dan seterusnya. Seperti namanya, potongan leher model ini berbentuk seperti huruf V yang meruncing ke bawah.

 

Potongan Square Neck

 

Dari namanya, cukup jelas juga gambaran bentuk dari potongan leher ini. Kalau V-neck memiliki satu sudut runcing di bawah, untuk model ini memiliki dua sudut, sehingga tampaknya hampir kotak. Model potongan leher ini banyak ditemukan pada gaun, sweater, blous musim panas, sweater dan sterusnya. 

 

Foto : Ilustrasi Crew Neck

 

Selain itu juga ada potongan leher boat neck yang sekilas mirip dengan square neck. Hanya saja bedanya untuk boat neck, lebih miring sisi samping kanan dan kirinya. Sehingga potongannya akan berbentuk trapesium (mengecil ke bawah) seperti perahu.

 

Potongan Halter Neck

 

Foto : Ilustrasi Crew Neck

 

Nah, untuk model potongan leher yang satu ini, secara bentuk berkebalikan dengan V-neck. Jika v-neck meruncing ke bawah, kalau model ini meruncing ke atas. Sehingga akan terlihat penuh pada bagian leher dan melebar ke bawah hingga garis dada. Karenanya pula potongan halter neck ini banyak diterapkan pada baju tanpa lengan seperti gaun, sweater tanpa lengan dan blouse. 

 

Potongan Scoop Neck

 

Foto : Ilustrasi Crew Neck

 

Seperti potongan boat neck yang sekilas seperti square neck, potongan scoop neck sekilas akan terlihat seperti crew neck yang berbentuk lengkung bulat. Namun perbedaannya potongan scoop neck memiliki lengkungan yang lebih rendah ke bawah. Itulah mengapa akhirnya disebut dengan scoop karena memang secara bentuk mirip dengan scoop atau sekop. Potongan model ini cukup banyak diterapkan pada kaos, blouse, gaun, sweater dan seterusnya.

 

Sekarang Anda sudah tahu apa itu crew neck dan jenis potongan leher baju yang lainnya. Model-model tersebut bisa Anda terapkan pada produk atasan sesuai dengan karakternya masing-masing. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 45
  • 4081 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article