Tentang Celana Kargo Wanita yang Timeless | Toko Kain Surabaya

Windy 20 May 2021 at 9:50
Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe

Tentang Celana Kargo Wanita yang Timeless

 

Mungkin kita sudah terbiasa melihat celana jeans, dipakai oleh kalangan muda dan dewasa, baik pria maupun wanita. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada satu lagi celana yang modelnya tak lekang oleh waktu? Ya, Celana Kargo. Celana yang kini kembali menjadi tren, bukan hanya di kalangan pria, tapi juga di kalangan wanita. 

Mau tahu lebih banyak tentang celana kargo wanita? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini!

 

Asal Mula Tren Celana Kargo

Celana kargo ini pada awalnya hanya dipakai oleh para tentara Inggris saat perang di tahun 1938. Desain celana yang memiliki lebih banyak kantong dibanding celana lainnya, memudahkan para tentara untuk menyimpan amunisi, radio serta senjata perang seperti granat dan lainnya. Meski pada saat itu sebagian tentara mengeluhkan tentang desain yang menghambat mereka untuk lincah bergerak, namun celana ini masih dipakai. 

 

Foto : Celana Cargo

 

Pada tahun-tahun berikutnya desain celana kargo tersebut bahkan ditiru oleh militer Amerika Serikat. Mereka menerapkannya pada seragam yang dipakai oleh para penerjun payung, yang dianggap lebih fungsional dan efektif untuk dipakai saat perang. 

Lambat laun, desain celana kargo yang maskulin tersebut juga dipakai pada bidang-bidang lain. Sehingga saat ini kita bisa menemukan celana kargo dipakai oleh pekerja teknisi, konstruksi dan pekerja lapangan lain. Ketersediaan kantong yang banyak memudahkan mereka untuk menyimpan lebih banyak barang. Hal itu pula yang kemudian membuat celana kargo banyak digandrungi oleh para traveler atau pendaki gunung, sehingga kemudian menjadi fashion pecinta alam. Termasuk pula pada akhirnya celana kargo yang dulunya banyak dipakai di kalangan pria, sekarang juga diminati dan banyak dipakai juga oleh kalangan wanita. 

 

Karakter Celana Kargo

Dulunya, mungkin fashion benar-benar terpisah antara “maskulin” dan “feminin”, dimana hanya kalangan pria hanya memakai fashion maskulin dan wanita dengan fashion feminin. Namun jarak antara keduanya semakin menipis seiring berjalannya waktu, termasuk juga dialami oleh celana kargo yang secara karakter dasarnya maskulin. Wanita sudah begitu percaya diri sekarang memakai celana satu ini, memadukannya dengan fashion maskulin lainnya atau bahkan mencampurkannya dengan karakter feminin sehingga menghasilkan tampilan unik.

 

Foto : Celana Cargo

 

Celana kargo menjadi salah satu fashion yang timeless dan banyak disukai hingga saat ini karena karakternya yang kuat namun tetap ringan untuk dipakai banyak bergerak. Terutama jika dibandingkan dengan celana kuat lainnya seperti jeans. Tak heran jika celana ini banyak dipakai oleh orang-orang dengan aktivitas sport seperti pendaki gunung atau backpacker. Selain juga tentunya menjadi andalan untuk aktivitas orang pada umumnya karena nyaman untuk mobilitas. 

 

Tips Fashionable dengan Celana Kargo

Nah, sekarang pada poin yang paling ingin banyak orang tahu, tentang bagaimana supaya celana kargo bisa membuat penampilan tampak stylish. Berikut ini beberapa tips untuk mengombinasikan celana kargo dengan setelan lain supaya tampilan optimal:

 

1. Tampilan Kasual

Untuk Anda yang lebih suka dengan tampilan kasual, celana kargo juga bisa jadi andalan lho. Anda bisa memadukannya dengan atasan kaos polos dengan warna-warna netral atau earth tone. 

 

Foto : Celana Cargo

 

2. Tampilan Feminim

Nah untuk Anda yang lebih suka terlihat feminim, bisa memilih celana kargo yang skinny, yang bentuknya menyempit ke bawah. Celana ini bisa Anda padukan dengan atasan blouse atau kardigan, dengan sepatu heels atau wedges. Meskipun celana kargo disebut sebagai ikon fashion maskulin, tapi dengan perpaduan seperti itu dijamin Anda akan tetap tampak feminim dan strong sekaligus.

 

Foto : Celana Cargo

 

3. Tampilan Semiformal

Siapa bilang kalau celana kargo hanya untuk acara kasual? Anda juga bisa kok memakai celana kargo untuk tampilan semi formal. Caranya? Anda pilih celana kargo model skinny, lalu padukan dengan blouse panjang atau blouse pendek dan blazer. Sedangkan untuk sepatu, bisa memakai heels, flatshoes atau wedges dengan warna natural.

 

4. Tampilan Sporty

Foto : Celana Cargo

 

Kalau untuk pilihan satu ini, lebih mudah lagi mengombinasikannya. Anda bisa memilih celana kargo dengan slim cut dan dipadukan dengan jaket atau kaos oversize. Untuk jaketnya bisa Anda pakai model jaket hodie, jaket kulit, atau bomber. Sedangkan untuk sepatu, bisa Anda pilih antara sepatu oxford, kanvas atau sneakers. 

 

Sudah tahu sekarang bukan celana kargo wanita, salah satu ikon fashion yang timeless untuk beragam gaya. Ketika dipadukan dengan setelan dan aksesoris fashion lain yang pas, celana kargo bisa membuat penampilan semakin stylish dan strong. Semoga bermanfaat!


 

 


 

Share To:
Facebook Twitter Google+ WhatsApp Subscribe
  • 48
  • 2465 views

Tak mau ketinggalan update artikel terbaru kami ikuti kami, masukkan email anda & klik subscribe, Terimakasih


Recent Post


Related Article